Bugatti Anyar Ini Dibuat Hanya 30 Unit, Dibanderol Rp 54 M

Bugatti Anyar Ini Dibuat Hanya 30 Unit, Dibanderol Rp 54 M
Bugatti Chiron Super Sport 300+ dijual dengan harga Rp 54 miliar - dok.Carscoops

Paris, Motoris – Pabrikan otomotif asal Prancis – Mobil Ettore Bugatti – telah mengofirmasi  varian anyar bernama Chiron Super Sport 300+. Mobil yang mampu melesat hingga 482 kilometer per jam (kpj) ini hanya dibuat 30 unit dengan banderol 3,5 juta euro atau sekitar Rp 54 miliar.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan motor1, Senin ( 9/9/2019), pabrikan yang berkantor pusat di Molsheim, Prancis, itu membuat tampilan Chiron Super Sport 300+ tak berbeda jauh dengan konsepnya. Bahkan, mirip dengan versi Chiron reguler yang ada sebelumnya.

Bedanya, hanya pada bagian belakang, yang terlihat lebih aerodinamis. Selain itu, Bugatti menggunakan knalpot quad bertumpuk vertikal – seperti Bugatti Centodieci – untuk varian anyar ini.

Tampilan belakang Bugatti Chiron Super Sport 300+ – dok.AutoExpress

Selebihnya sama. Mulai dari material berbahan serat karbon, grille tapal kuda khas Bugatti, hingga ventilasi udara yang berada di atas lengkungan roda depan. Garis-garis pada bodi, side skirt juga tak berbeda.

Chiron Super Sport 300+ mengusung mesin model W yang berkubikasi 8.000cc dan diimbuhi turbocharger. Dengan mesin ini, mobil anyar itu mampu meesat hingga hampir 500 kpj.

Namun, Bugatti sengaja mebuat peranti elektronik untuk membatasi laju kecepatannya. Kepada Motor1, Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann, untuk Bugatti Chiron Super Sport 300+ yang digunakan konsumen kecepatannya dibatasi hanya sampai 440 kpj saja.

Hal itu, kata dia, demi menaati aturan karena menyangkut keamanan dan keselamatan orang lain.(Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This