NJKB Skutik Honda Zoomer Nongol, Segini Besarannya

NJKB Skutik Honda Zoomer Nongol, Segini Besarannya
Honda Zoomer di Thailand - dok.istimewa

Jakarta, Motoris – Setelah di bulan Mei lalu resmi melengang di jalanan kota-kota di seluruh pelosok negeri Thailand, Harga Pasaran Umum atas suatu kendaraan bermotor atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Honda Zoomer muncul di situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta. Skutik dengan penampilan nyentrik itu dibanderol Rp 29,3 juta.

Menanggapi hal itu, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin menegaskan, jika besaran harga yang tertera di situs tersebut bukan dari AHM. “Itu (harga di NJKB di situs BPRD) bukan dari kami. Sebab, kami belum ada rencana (untuk memasarkan di Indonesia) dengan Zoomer,” pengakuan dia saat dikonfirmasi Motoris melalui pesan elektronik, Selasa (10/9/2019).

Honda Zoomer merupakan skutik yang unik, dengan aura sebuah skutik adventure yang lain dari lainnya. Lampu utamanya berukuran besar, setang naked alias “telanjang”. Honda Thailand sempat menunjukan bagian bawah jok tanpa penutup sehingga sengaja mempertontonkan rangkanya (prototipe yang ada di Thailand).

NJKB Honda Zoomer (di urutan paling bawah) – dok.BPRD DKI Jakarta

Gaya rancang bangun ini menarik. Bahkan – misalnya motor ini hadir – dengan tampilan “telanjang” bagian bawah ini menjadi kekuatan daya tarik tersendiri. Apalagi, sistem suspensi depan upside down, plus pelek 12 inci berikut ban gambot.

Situs resmi AP Honda Thailand menyebut motor ini dbekali mesin 110 cc, tepatnya 108,2cc, satu silinder. Semburan tenaganya sampai 8,7 hp dengan torsi 9,3 Nm.

Honda di Negeri Gajah Putih itu membanderolnya 55.700 Baht atau sekitar Rp 25 jutaan. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This