Almaz, Produk Wuling Paling Laris di Indonesia

Almaz, Produk Wuling Paling Laris di Indonesia
Wuling Almaz saat dites jalan di area pantai Pangandaran, Jawa Barat - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia, sepanjang Januari – Agustus kemarin telah mendistribusikan (wholesales) mobil ke diler sekitar 11.759 unit. Dari jumlah itu, SUV Wuling Almaz masih menjadi model paling paling terjual, baik wholesales maupun ritel.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, di rentang waktu itu wholesales Wuling sebanyak 9.959 unit atau naik 7,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Dari jumlah ini, 4.387 unit atau 45,5% diantaranya merupakan penjualan Almaz.

“Di Agustus wholesales sekitar 1.800-an unit, dan Almaz masih doinan, sekitar 52%. Untuk rtel dari Januari – Agutustus tak terpaut jauh dengan wholesales, karena di setiap bulan bervariasi, kadang ritel jauh di atas ritel. Tetapi totlanya seimbang antara wholesales dengan ritel, karena kita juga jaga kesehatan stok di masing-masing diler,” papar Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, saat dihubungi Selasa (10/9/2019).

Menurut Dian, pihaknya terus memacu penjualan semua varian produk yang ada seiring dengan penambahan jumlah diler di Tanah Air. Dia memastikan, Wuling Indonesia masih berfokus pada empat model yang ada saat ini.

Wuling Almaz varan 7 kursi di booth Wuling Motors di GIIAS 2019 – dok.Motoris

“Karena, model-model ini masih mendapatkan reson positif. Apalagi, penyegaran-penyegaran terasuk dengan fitur baru terus kami lakukan. Kami, masih baru dua tahun di Indonesia, dengan dua tahun yang telah dilalui dan dengan penjualan yang telah dicapai, ini sebuah prestasi yang bagus,” kata Dian.

Dan khusus SUV Almaz, Dian mengapresiasi penghargaan Carvaganza Editors’ Choice 2019 yang digelar di QBig BSD City, Tangerang, pada Sabtu (7/9) malam. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This