AMMDes si “Mobil Pak Tani” Versi Modifikasi, Hadir Lagi di IMX

AMMDes si “Mobil Pak Tani” Versi Modifikasi, Hadir Lagi di IMX
Versi modifikasi AMMDes di IMX 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah di hajatan perdana Indonesia Modification Expo (IMX) yang digelar tahun 2018 hadir dalam wujud yang telah dimodifikasi, kini Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) atau yang juga disebut sebagai “Mobil Pak Tani” kembali hadir di IMX. AMMDes modifikasi yang disuguhkan di gelaran IMX 2019 yang berlangsung 28 – 29 September nanti itu merupakan wujud nyata dari pemenang lomba modifikasi digital (Digimodz).

“Iya, AMMDes modifikasi yang tampil di IMX 2019 ini merupakan realisasi dari karya pemenang kompetisi desain AMMDes Digimodz. Kompetisi itu digelar oleh PT KMWI (PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia) bersama NMAA (National Modificator & Aftermarket Association), dan Kementerian Perindustrian,” tutur Project Director IMX 2019, Andre Mulyadi, saat ditemui seusai konferensi pers persiapan hajatan IMX 2019, di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Penyelenggaraan kompetisi itu digelar 9 Juli hingga 5 Agustus lalu. Jumlah peserta yang megirimkan karyanya mencapai 100 orang. Karya tersebut diseleksi dan pemenangnya akan diumumkan di hajatan IMX 2019 yang akan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta dan berhak mendapatkan Piala Menteri Perindustrian RI.

Ilustrasi, AMMDes versi Mini Off-Road di IMX 2018 – dok.Motoris

“Karya pemenang itulah yang diwujudkan secara nyata, dan dipajang di IMX 2019 nanti,” jelas Andre.

Pria yang juga founder NMAA ini menyebut, IMX memberi dukungan penuh kepada AMMDEs karena didasari sediitnya dua alasan. Pertama, AMMDes merupakan karya anak bangsa yang perlu didukung kehadirannya terutama dalam pembangunan brand awareness-nya di masyarakat.

Caranya, lanjut Andre, dengan menunjukan kepada masyarakat, bahwa kendaraan multi guna yang sejatinya diperuntukan bagi kegiatan ekonomi produktif di pedesaaan itu pun juga bisa dimodifikasi. Bahkan tak kalah keren dengan kendaraan-kendaraan lain.

Dengan begitu, diharapkan tak hanya nama AMMDes dikenal, tetapi juga keinginan untuk memiliki sebagai kendaraan untuk berbagai keperluan dan tujuan juga terbentuk.

AMMDes versi standar – dok.Motoris

“Dan alasan kedua, tentu dengan kehadiran AMMDes modfikasi ini, juga sekaligus mendukung perkembangan dunia modifikasi. Sebab, para modifikator atau pecinta modifikasi ditantang bagaimana berkreasi, mewujudkan ide-idenya di sebuah kendaraan bernama AMMDes ini. Jadi, kita di sini saling menunjang,” papar Andre. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This