Makin Canggih, Lexus RX Anyar Dibekali Android Auto

Makin Canggih, Lexus RX Anyar Dibekali Android Auto
Lexus RX versi terbaru - dok.Istimewa

Tokyo, Motoris – Meski bisa dibilang terlambat, Toyota mulai menyematkan fitur Android Auto pada mobil mewahnya, Lexus. Lexus telah memperkenalkan edisi terbarunya yang dibekali fitur tersebut, yaitu crossover Lexus RX model tahun 2020.

Android Auto merupakan perubahan terbesar dari sisi teknologi bagi Lexus RX versi anyar itu dibanding model yang keluar lebih dulu. Untuk dapat menikmati teknologi tersebut, pembeli harus merogoh kocek sekitar US$ 330 lebih tinggi dari harga RX model tahun 2019.

Seperti dilansir laman resmi lexus.com, belum lama ini, merek mewah Toyota itu tidak menyematkan Android Auto, tetapi juga melakukan perubahan-perubahan kecil pada Lexus RX 2020. Alhasil, menambah aura kemewahan dari crossover ini.

Layar sentuh untuk sistem infotainment, misalnya, kini dibuat lebih dekat sekitar 5,5 inci ke pengemudi. Hal tersebut tentu semakin memudahkan jangkauan pengemudi jika ingin mengatur atau melakukan perubahan melalui sistem infotainment tersebut.

Fitur anyar Lexus RX versi terbaru, menggunakan Android Auto – dok.Istimewa

Kendati demikian, layar sentuh itu masih hadir dengan ukuran yang sama dengan layar sentuh pada model sebelumnya, yaitu 8 inci. Namun, Lexus RX 2020 menawarkan opsi meningkatkan ukuran layar menjadi 12,3 inci.

Jika berminat, tentu saja ada biaya tambahan untuk hal tersebut. Ada juga dua port USB lengkap dengan ruang penyimpanan khusus untuk ponsel.

Interior Lexus RX versi anyar – dok.Istimewa

Ganti Sasis
Selain itu, Toyota memberikan perubahan pada sasis Lexus RX 2020. Lexus mengklaim perubahan tersebut bakal membuat mobil mewah ini lebih mulus dan empuk saat dikendarai. Sebab, stabilizer bagian depan dan belakang dibuat berongga untuk mengurangi beban.

Tak cuma itu. Lexus RX 2020 juga dibekali dengan fitur Pre-Collision System. Fitur ini menggunakan in-vehicle camera dan front grille mounted millimeter wave. Fitur tersebut mampu mengidentifikasi pengendara sepeda dan pejalan kaki.

Dengan begitu, keamanan pun semakin terjamin, baik bagi penumpang maupun bagi orang di sekitar.
Adapun untuk dapur pacu, Lexus RX 2020 masih mengusung mesin V6 berkapasitas 3,5 liter denga semburan tenaga 295 hp.

Tampilan Lexus RX350 versi anyar – dok.Istimewa

Sementara bagi yang ingin menjajal powertrain hibrida bertenaga 308 hp, pembeli harus rela mengeluarkan biaya tambahan. (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This