Toyota Calya Baru Meluncur, Ini Fitur Anyar yang Disajikan

Toyota Calya Baru Meluncur, Ini Fitur Anyar yang Disajikan
Toyota Calya versi baru - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Setelah tiga tahun melenggang di jagat otomotif Indonesia, kini mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh kursi penumpang Toyota Calya versi penyegaran atau facelift digelontorkan PT Toyota Astra Motor (TAM) ke pasar. Peluncuran yang digelar di sebuah tempat di Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019) itu, menyuguhkan menunjukan sederet fitur baru yang diusung Calya anyar ini.

“Sekali lagi, kami memperkenalkan produk baru kami yaitu: New Calya – 7-seater Entry Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan slogan Partner in Times,” tutur Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, dalam pesan elektronik, yang diterima Senin (16/9/2019) pagi.

Menurut dia, sentuhan perubahan pada sisi eksterior diwujudkan melalui desain anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru. Diantara fitur itu adalah New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.

Calya, LCGC tujuh penumpang atau MPV segmen entry level – dok.Motoris

Sedangkan penyegaran pada interior dimaksudkan untuk meningkatkan kesan makin lebih nyaman, hangat, dan lega, sekaligus meningkatkan kesan prestige dalam berkendara dengan New Calya. “Penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe,” ujar Soerjo.

New Calya juga dilengkapi dengan fitur New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

Toyota memperkenalkan Calya pada Juli 2016. Enam bulan setelahnya, Calya berhasil memberikan kontribusi melejitkan pasar entry level MPV. Pasalnya, di rentang waktu itu segmen ini telah menjadi empat kali lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ilutrasi, Toypta Calya versi yang dipasarkan saat ini – dok.Motoris

Tercatat, jika sepanjang tahun 2015 masih sebanyak 20.731 unit, pada tahun 2016 telah menjadi 96.172 unit. Sedangkan sampai Agustus lalu, total penjualan Calya telah menyetuh angka 214.977 unit. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This