Hadapi BeAT Street, Suzuki NEX II Cross Dibanderol Rp 15,4 Juta

Hadapi BeAT Street, Suzuki NEX II Cross Dibanderol Rp 15,4 Juta
Skutik Suzuki NEX II Cross diluncurkan - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Tanpa seremoni dan gebyar pesta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Roda Dua meluncurkan skutik Nex II “versi adventure” yang dinamai Suzuki NEX II Cross . Meski gebrakan ini dilakukan dengan cara sunyi, namun dampaknya bisa cukup berarti bagi para pesaing yakni Honda yang menjajakan skutik sejenis, Honda BeAT, dan Yamaha dengan Yamaha X-Ride.

Department Head of Sales & Marketing 2W SIS, Yohan Yahya, mengatakan, Suzuki merasa tertantang oleh gaya hidup masyarakat di Tanah Air yang menjadikan bukan sekadar alat transportasi belaka, amun juga sarana dan fasilitas untuk berekspresi.

“Saat ini berpetualang tidak hanya disukai dan dinikmati oleh kalangan tertentu, dan definisi petualangan pun menjadi semakin beragam. Karena itulah, Suzuki NEX II Cross itu kami hadirkan sebagai jawaban dan solusi untuk memenuhi gaya pribadi, sekaligus membanggakan untuk ditunjukan di media sosial,” ungkapnya saat dikofirmasi di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Dari sisi tampilan,  NEX II Cross, harus diakui tak kalah dengan para pesaing. Ban dual purpose tubeless di roda depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14 mencuatkan kesan gagah. Warna dan stripping baru dengan dua pilihan warna dual-tone terasa pas dengan bodi yang kompak dan ramping yakni Trick Blue/Titan Black dan Aura Yellow/Titan Black.

Honda BeAT Street – dok.Honda

Ada dua pilihan varian yang disuguhkan Suzuki kepada konsumen yakni Accessories Version dan Standard Version. Varian pertama diimbuhi fitur aksesoris antara lain LED Headlight, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler serta Rim Decal. Varian kedua, tanpa aksesoris.

Suzuki juga memberi tambahan USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler, dan Rim Decal di varian tertinggi itu. Tentu serangkaian tampilan ini menjadi modal NEX II Cross menghadapi persaingan.

Suzuki Indonesia juga memainkan strategi harga yang lebih miring dibanding para pesaing. Banderol skutik bermesin Suzuki Eco Performance 115 cc dengan teknologi fuel injection, itu dipatok mulai Rp 15,4 juta. Sedangkan Honda membanderol Beat Street Rp 16,7 juta, dan Yamaha mematok banerol X-Ride Rp 18,1 juta on the road Jakarta. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This