Hadang Bentley Bentayga, Mercedes Siapkan SUV Maybach

Hadang Bentley Bentayga, Mercedes Siapkan SUV Maybach
Rendering SUV Mercedes GLS Maybach - Motor1

Stuttgart, Motoris – Mercedes-Benz bersama anak perusahaannya – yang khusus menangani customisasi mobil mewah – Maybach-Motorenbau GmbH atau Maybach, dikabarkan bakal meluncurkan SUV khusus yakni Mercedes-Maybach GLS pada November nanti. Interior SUV ini akan mengadopsi segala kemewahan yang ada di sedan Maybach S650, plus tambahan personalisasi khas ala Maybach.

Laman Motor1 dan Autocar, Rabu (18/9/2019) melaporkan pengaruh dari Mercedes-Maybach 6 terlihat mulai dari tampilan gril yang unik, bentuk lampu utama dan lampu belakang, hingga grafis. Maybach meluncurkan Mercedes S-Class itu pada tahun 2014 lalu.

“Paduan antara bunga osmanthus putih, bunga, dan cahaya, yang dibungkus kulit lembut, disajikan bersama teh hangat. Campuran elegan ini tersaji di tempat tidur di atas hamparan luas tanaman hijau alami,” begitulah Mercedes-Benz menggambarkan metafora kemewahan SUB Maybach tersebut.

Untuk jantung mekanisnya, Mercedes kemungkinan besar akan menawarkan beberapa pilihan. Pertama, mesin bensin V8 berkapasitas 4.0 liter dengan transmisi otomotis sembilan tingkat percepatan. Varian ini juga dilengkapi 4Matic Four Wheel Drive.

SUV Mercedes-Benz Maybach – dok.Autocar

Kedua, varian bermesin V12 dengan kubikasi 6.0 liter. Varian ini merupakan varian tertinggi yang tersaji.
Sejumlah kalangan memperkirakan, mobil itu bakal dibanderol di kiasaran US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,8 miliar lebih. Hajatan Los Angeles Auto Show 2019 yang digelar pada November nanti, disebut-sebut sebagai panggung peluncurannya.

Mercedes-Benz menyodorkan SUV itu sebagai strategi dalam menghadang gempuran para lawan. Kehadiranya bakal menantang SUV Bentley Bentayga, Rolls-Royce Cullinan, serta Range Rover SVautobiography Dynamic.

Sekadar catatan, Maybach merupakan perusahaan mobil mewah yang didirikan pada tahun 1909 oleh Wilhelm Maybach bersama anak laki-lakinya, Karl Maybach. Perusahaan yang awalnya menjadi bagian dari Luftschiffbau Zeppelin GmbH itu, pada tahun 1960 dibeli oleh Daimler, induk perusahaan Mercedes-Benz. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This