Sodok Xmax dan Forza, Skutik Aprilia Dibanderol Rp 54 Jutaan

Sodok Xmax dan Forza, Skutik Aprilia Dibanderol Rp 54 Jutaan
New Aprilia SR MAX 250 diluncurkan di Cina - dok.Newmotor.com.cn

Shanghai, Motoris – Pabrikan motor asal Noale, Italia – Aprilia – yang berkongsi dengan pabrikan Cina, Zong Shen menggelontorkan versi ajyar dari skutik maxi Aprila SR Max 250 di hajatan China International Motorshow 2019, Rabu (25/9/2019) kemarin. Kehadiran versi anyar skutik ini bisa “memepet” atau bahkan “menyodok” dua jagoan Jepang yakni Yamaha Xmax dan Honda Forza yang bermain di ceruk pasar sama.

Seperti dilaporkan laman Newmotor, Greatbiker, dan Motorcycling, Kamis (26/9/2019), dari sisi tampilan, teknologi, dan harga skutik tersebut cukup mengimbangi skutik besutan dua jenama Jepang tersebut. Aprilia membekali New SR Max 250 dengan mesin 250cc, satu silinder empat klep, berpendingin cairan, serta pengasupan bahan bakar ke mesin menggunakan injektor besutan Marelli.

Pabrikan itu memasangkan sistem suspensi garpu teleskopik di depan dan pegas ganda di bagian belakang sebagai penyokong sistem suspensi skutik tersebut. Jok dengan gaya bertingkat dirancang memberikan kenyamanan bagi pengendara maupun pembonceng selama perjalanan.

New Aprilia SR MAX 250 – dok.Newmotor.com.cn

Skutik yang diimbuhi fitur windshield adjustable ini juga dilengkapi peranti Antilok Braking System pada sistem pengeremannya, semua lampu sudah LED, dengan speedometer full TPT Display berukuran 7 inci. Menariknya, gaya desain lampu utama menggunakan gaya dual keen eyes, seperti gaya lampu utama RSV4.

Tetapi yang tak kalah menarik adalah banderol yang dipatok oleh pabrikan, yakni hanya 26.800 yuan atau kalau dikonversi ke mata uang Indonesia hanya Rp 54 jutaan. Hanya, taka da informasi apakah motor tersebut hanya khusus dipasarkan di Negeri Tirai Bambu saja, atau juga bakal dijajakan ke luar negeri. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This