Eksotis Abiss, Motor Bebek Trail Honda CT125 Meluncur di TMS

Eksotis Abiss, Motor Bebek Trail Honda CT125 Meluncur di TMS
Honda CT25, varian bebek trail Honda - dok.Honda

Minato, Motoris – Gencarnya langkah Honda Motor Company untuk memperkuat tren motor “berbau” retro dan adventure kian menguat dalam beberapa waktu terakhir ini dengan meluncurnya Honda Monkey, Super Cub 125, serta Honda Zoomer. Bahkan, kini kabar paling gres menyebut, pabrikan berlambang sayap mengepak itu bakal meluncurkan varian bebek trail Honda CT125 di hajatan Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Oktober nanti.

Seperti terungkap dalam situs resmi perusahaan, Jumat (27/9/2019) kemarin, Honda menyatakan bebek CT125 itu dikembangkan berdasar platform Honda Super Cub 125. Namun, struktur – bodi, suspensi, dan kaki-kaki –  dibuat jauh lebih kokoh ketimbang motor bebek ikonik tersebut.

“Meski dengan tetap mempertimbangkan aspek run-through off-road. Kemudian desain dan eksteriornya dirancang dengan aspek modis yang tinggi seperti motor semi trail,” bunyi pernyataan itu.

Artinya, lanjut Honda, motor ini diposisikansebagai motor trekki atau varian berkemampuan melibas off-road di antara keluarga Honda Super Cub. Tampilannya bernuansa retro dengan setang “telanjang” yang sedikit menjungkit, speedometer berbentuk bulat dan diletakan persis di atas lampu utama yang juga berbentuk bulat.

Motor bebek trail Honda bermesin 125 cc – dok.YoungMachine

Kendati beraura retro namun sentuhan teknologi modern di lampu juga terasa. Sebab, lampu ini menggunakan LED. Lampu sein yang berbentuk kotak bernuansa amber. Spionnya berbentuk bulat dan knalpot dibposisikan ke  atas dan sejajar bodi persis di bawah jok.

Kesan motor retro juga terlihat dari bentuk jok single seat (mirip dengan Honda Super Cub 125) dengan rak besi berlogo Trail Hunter yang terdapat persis di belakang jok. Fungsinya sebagai tempat menaruh barang-barang bawaan.

Hanya, hingga kini belum ada keterangan rinci soal spesifikasi terutama mesin. Namun, patut diduga mesing yang digendong bebek trail itu sama dengan Honda Super Cub 125 yakni berkubikasi 125cc satu silinder berteknologi PGM-FI. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This