Toyota Serahkan GR Supra ke Pembeli, Harga Nyaris Rp 2M

Toyota Serahkan GR Supra ke Pembeli, Harga Nyaris Rp 2M
Toyota GR Supra di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah meluncurkannya di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pada 18 Juli lalu, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menyerahkan mobil sport Toyota GR Supra ke pemesan. Rencananya, penyerahan dilakukan pada pertengahan bulan ini.

“Melalui dealer resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan berminat untuk memiliki mobil ini,” papar Executive General Manager TAM, Fransiscus Serjopranoto, dalam pesan elektronik, Selasa (1/10/2019).

Jika sebelumnya, harga yang disebutkan TAM untuk mobil sport – di pasar Indonesia ditawarkan bermesin 3.000 cc – berkisar Rp 2 miliar, kini banderol itu telah secara terang benderang disebutkan. “Sportcar legendaris Toyota ini dibanderol Rp 1,995 miliar on the road Jakarta,” sebut Soerjo.

Toyota GR Supra menyedot perhatian pengunjung booth Toyota di GIIAS 2019 – dok.Motoris

Hanya, pria ramah ini tak menyebutkan siapa konsumen pertama yang bakal menerima pesanannya di medio bulan Oktober itu. Sedangkan jumlah pemesan, Soerjo hanya menyebut hingga saat ini sudah 16 orang yang menyatakan minatnya.

“Sekarang ini sedang dikonfirmasi ulang (soal kepastian pemesanannya),” ucap dia.

Sebelumnya, pebulu tangkis nasional Marcus Fernaldi Gideon, mengaku telah memesan mobil sport kembaran roadster BMW Z4 itu. Bahkan atlet kelas dunia ini menyebut dirinya memesannya jauh sebelum Toyota GR Supra itu diluncurkan secara resmi oleh TAM.

“Sudah. Saya sudah pesan,” ucap dia saat ditanya awak media di sela sebuah acara yang digelar Toyota Indonesia di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Interior Toyota GR Supra – dok.Motoris

Toyota GR Supra anyar yang tengah dijajakan di Tanah Air ini merupakan generasi kelima dari keluarga Supra. Dia dibekali mesin 2.998cc enam silinder segaris yang diimbuhi twin turbo.

Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 340 hp dengan torsi 500 Nm. Penyaluran tenaga dan torsi menggunakan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This