Versi Anyar Toyota C-HR di Amerika Lebih Ganteng dan Kekar

Versi Anyar Toyota C-HR di Amerika Lebih Ganteng dan Kekar
Toyota C-HR facelift untuk pasar Amerika dan Eropa terlihat lebih kekar - dok.Carscoops

California, Motoris – Toyota telah melakukan penyegaran crossover Toyota C-HR yng dipasarkan di wilayah Amerika dan Eropa dengan penekanan ubahan pada aspek gaya desain dan fitur penunjang kenyamanan. Alhasil, tampilannya lebih kekar dan semakin sarat teknologi modern.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan Euronews, Selasa (1/10/2019), seperti halnya model yang dijual di wilayah Eropa, C-HR versi anyar yang dijajakan di Amerika Serikat juga menggunakan bumper depan, grille, spoiler, lampu LED, dan pelk yang berdesain baru. Bahkan ada opsional pelek 17 inci untuk tipe LE dan 18 inci untuk tipe edisi terbatas.

Tak hanya itu, Toyota di dua benua itu juga menyuguhkan varian mesin baru untuk versi hybrid. Mesin tersebut berkubikasi 2.0 liter. Sehingga versi hybrid ini menyemburkan tenaga hingga 181 hp.

Tampilan belakang Toyota C-HR versi facelift untuk pasar Eropa – dok.Carscoops

Semburan tenaga ini jauh lebih besar dibanding versi hybrid lawas. Paduan mesin pembakaran internal 1.8 liter dengan motor listrik di versi lawas tercatat hanya menghasilkan tenaga 144 hp pada putaran mesin 6.100 rpm dengan torsi sebesar 188 Nm pada 3.900 rpm.

Penyaluran tenaga dan torsi itu menggunakan transimisi Continously Variable Transmission tujuh tingkat percepatan (maju) dan satu mundur. Namun, untuk sistem penggera All Wheel Drive, baik Toyota di Eropa maupun Amerika belum menyediakannya.

Untuk peranti penunjang kenyamanan, kini Toyota di kedua wilayah bumi bagian barat itu menyuguhkan peranti digital dengan kompatibilitas Auto Android sebagai peranti standar. Versi ini disebut jauh di atas Apple CarPlay yang sekarang tersedia di C-HR.

Fitur Toyota C-HR versi facelift untuk Eropa dan Amerika- dok.Carscoops

Selain itu, tipe terbawah atau LE dipasangi sistem radio satelit SiriusXM All Access 3. Sistem ini sebelunya hanya terdapat pada tipe XLE dan Limited saja. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This