S-Presso – Kwid Anyar, Duel Maut Suzuki vs Renault

S-Presso – Kwid Anyar, Duel Maut Suzuki vs Renault
Suzuki S-Presso - dok.Autoportal

New Delhi, Motoris – Renault di India baru saja meluncurkan versi terbaru Renault kwid setelah beberapa waktu sebelumnya telah berancang-ancang mencari waktu yang tepat. Namun, kehadiran versi penyegaran ini di pasar tidaklah lempang karena tantangan dari Suzuki langsung menghadang, dengan menghadirkan model anyar S-Presso.

Seperti dilaporkan laman Zigwheels dan India Today, Selasa (1/10/2019), S-Presso memantik perhatian publik India karena selain desainnya yang keren, fitur terkini, gaya desainnya pun juga eye catching. Terlebih, harganya juga cukup miring.

S-Presso yang menggunakan platform varu dari Suzuki, yakni platform heartect itu, dibekali mesin 1.0 liter dengan semuran tenaga 68PS yang disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual 5 tingkat percepatan atau transmisi otomatis. Selain itu ada pula pilihan mesin 799 cc yang menggunakan transmisi manual.

Varian warna putih Suzuki S-Presso – dok.Gaadiwaadi

Fitur yang disematkan padanya, selain dua airbag juga ada perangkat hiburan berlayar sentuh dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu kontrol audio yang dipasang di kemudi, power window, dan AC manual. Fitur lainnya (di tipe tertinggi bermesin 1.0 liter) adalah multi-inf0, keless entry, dan tombol start.

Mobil berbobot 726 kilogram dengan dimensi panjang 3.565 mm dan lebar 1.520 mm ini – varian 1.0 liter – dibanderol mulai 4 Lakhs atau sekitar Rp73,7 juta.

Adapun Renault Kwid anyar mendapatkan ubahan di eksterior maupun interior. Pada eksterior, ubahan yang kentara ada pada bagian lampu yang kini enggunakan LED DRL. Desainnya masih menguatkan kesan sebuah crossover.

Untuk penunjang keamanan, Renault memberinya fitur dual airbags, rem ABS, serta pengingat sabuk pengaman. Semua fitur tersebut tersemat di seluruh tipe, termasuk tipe terendah.

Renault Kwid versi terbaru atau versi penyegaran – dok.Rushlane

Seperti halnya S-Presso, Kwid versi ayar ini juga dilengkapi peranti hiburan terkini, dengan layar sentuh 8 inci. Perangkat tersebut diklaim mampu mendukung skema Android Auto dan Apple CarPlay.

Soal mesin juga ada dua pilihan seperi halnya S-Press0. Pertama mesin bensin tiga silinder 799cc dengan tenaga 54 hp dan torsi 72 Nm yang disalurkan ke roda menggunakan transmisi manual 5 tingkat percepatan.

Kedua, mesin 1.0 liter tiga silinder dengan semburan tenaga 67 hp dan torsi 91 Nm. Penyaluran tenaga ini menggunakan transmisi manual 5 tingkat percpatan atau otomatis 5 tingkat percepatan.

Salah satu fitur Renault Kwid anyar – dok.Rushlane

Renault membanderol Kwid anyar ini mulai Rs 2,83 lakh atau sekitar Rp 56,5 jutaan. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This