Saat Suzuki Jimny Diubah Menjadi Pikap Double Cabin

Saat Suzuki Jimny Diubah Menjadi Pikap Double Cabin
Rendering Suzuki Jimny yang diubah menjadi pikap double cabin - dok.Carscoops

Tokyo, Motoris – Setelah diluncurkan lebih dari setahun lalu, SUV legendaris Suzuki Jimny telah menjadi model inspratif bagi para illustrator dunia dalam menyalurkan daya reka mereka membuat mobil-mobil rekaan atau rendering. Berbagai muncul versi Jimny pun bermunculan dalam rekaan mereka.

Setelah beberapa waktu lalu muncul rendering Suzuki Jimny versi lima pintu, kemudian pikap 6×6, kemudian Jimny ala Mercedes G-Class Mini dan Jimny ala Land Rover Defender, kini muncul rendering terbaru yakni pikap double kabin alias kabin ganda. Meski sejatinya, versi ini sejatinya memaksakan jika melihat sosok asli Jimny.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Senin (7/101/2019), beberapa waktu lalu sempat muncul rendering Jimny Sierra (yang berdimensi lebih panjang) versi pikap kabin tunggal. Tapi itu pun sepertinya tak masuk akal untuk menggunakan basis versi produksi atau versi riil dari mobil itu.

Dengan jarak sumbu roda standar, mobil menampung dua penumpang dan bak. Sehingga, akan menjadi yang terkecil di dunia. Namun, ketidakmasuk akalan ini justeru memeri insiprasi para illustrator di Kolesa, sebuah perusahaan spesialis illustrator.

Rendering tampilan belakang Suzuki Jimny pikap double cabin – dok.Carscoops

Mereka mengubah Jimny menjadi sebuah pikap kabin ganda empat pintu dengan jarak sumbu roda yang memanjang. Selain  mengubah jarak antar gandar yang lebih panjang, overhang belakang pun dibuat panjang juga, sehingga memungkinkan dibuat bak yang memiliki kapasitas muatan yang layak.

Pertanyaan yang muncul kemudian, apakah pikap double cabin ini layak untuk diwujudkan oleh Suzuki? Sekali lagi, ini hanya sekadar rendering yang tentu saja hanya sebuah imajinasi.

Tetapi, tentu saja banyak orang yang berandai-andai atau bahkan berharap hal itu bisa menjadi kenyataan. Tak sedikit dari mereka berharap produsen mobil asal Jepang itu benar-benar memperluas rentang varian produk di keluarga Jimny. Paling tidak untuk meraup keuntungan dari popularitas off-roader kecil mereka, bernama Jimny itu. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This