Mitsubishi L300 Buatan Filipina Meluncur, Ber-TKDN Tinggi

Mitsubishi L300 Buatan Filipina Meluncur, Ber-TKDN Tinggi
Proses produksi pikap Mitsubishi L300 versi terbaru di Filipina - dok.Autoindustriya

Laguna, Motoris – Setelah mengakhiri produksinya tahun 2017 lalu karena harus menyesuaikan dengan standar emisi terbaru yang ditetapkan pemerintah setempat – yakni standar Euro 4 – kini Mitsubishi Motor Philippines Corporation, menepati janjinya menghadirkan kembali pikap L300. Kini versi baru itu tak hanya tampil lebih “fresh” tetapi juga telah berstandar Euro4.

Seperti dilaporkan laman Autoindustriya, Senin (7/10/2019) versi paling gres dari Mitsubishi L300 yang diproduksi di pabrik Santa Rosa, Provinsi Laguna. Pabrikan berlamban tiga berlian itu melakukan re-engine, yakni L300 anyar dibekali mesin mesin baru, yakni mesin diesel 4D14 intercooler turbo 4N14. Mesin ini diklaim sudah memenuhi standar Euro4.

Tampilan wajahnya – meski tak dirombak total dibanding versi sebelumnya – lebih “segar”. Menurut eksekutif Mitsubishi setempat, kehadiran kembali pikap ini mendapatkan respon positif dari konsumen. Terbukti, di bulan Oktober ini saja, tak kurang dari 1.662 unit pesanan telah diterima.

Interior Mitsubishi L300 versi terbaru di Filipina – dok.Autoindustriya

Diantara pemesan itu adalah perusahaan keluarga (Family Business/FB) skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal. Selain dalam wujud pikap standar, para pengguna juga mengaplikasikannya dalam berbagai rupa sesuai kebutuhan, termasuk mobil boks untuk mendukung bisnis pengantaran barang.

Tetapi yang patut dicatat, Mitsubishi Motor di negeri itu menegaskan, kandungan komponen lokal (Tingkat Kandungan Komponen Dalam Negeri/TKDN) di pikap ini sangat besar. Mulai dari plastik, kursi, rangka, roda, hingga panel bodi kabin diproduksi di lokal.

Berbagai komonen itu memuluskan produksi di Mitsubishi dengan fasilitas stamping baru. Bagaimana dengan Mitsubishi Motor di Indonesia? (Ara)

Mitsubishi L300 versi baru yang diproduksi di Filipina – dok.Autoindustriya

 

CATEGORIES
TAGS
Share This