Karena Faktor Ini, Avanza 1.3 Jadi Favorit di Banyuwangi

Karena Faktor Ini, Avanza 1.3 Jadi Favorit di Banyuwangi
New Toyota Avanza - dok.Istimewa

Banyuwangi, Motoris – Diler utama Toyota – Auto 2000 – di Banyuwangi sepanjang Januari hingga September atau sembilan bulan pertama tahun ini mencatatkan penjualan yang cukup gemilang di tengah lesunya pasar mobil di Indonesia. Selama rentang waktu ini, tak kurang dari 372 unit Toyota terjual saban bulannya.

Kepala Cabang Auto 2000 Banyuwangi, Dwi Bayu Nugroho, menyebut dari total penjualan sepanjang sembilan bulan yang sebanyak 871 unit,  25% lebih (atau sekitar 205 unit) diantaranya merupakan penjualan yang dibukukan Low MPV Toyota Avanza.

“Popularitas Avanza di mata masyarakat Banyuwangi tidak pudar meskipun sudah hadir di pasar sekitar 15 tahun. Pembaruan yang dilakukan Toyota terbukti diterima oleh masyarakat. Artinya, masih sesuai harapan dan keinginan di tengah persaingan (di pasar) yang semakin ketat sejalan dengan hadirnya model-model sejenis dan sekelas dari brand lain,” papar Bayu saat ditemui di sela acara Journalist Tes Drive mobil Hybrid dan Plug-in Hybrid Toyota, di Banyuwang, Jawa Timur, Rabu (9/10/2019).

Dia menjelaskan, dari total penjualan Avanza yang sebanyak 205 unit itu, sekitar 60-70% merupakan varian Avanza 1.3. Varian ini menjadi favorit masyarakat, karena sesuai dengan kondisi alam, dan dari sisi harga dirasa pas, sesuai isi kantong.

Ilustrasi, Toyota Avanza – dok.Istimewa

“Dengan mesin 1.3 liter ternyata Avanza cukup oke saat diajak melibas jalanan di wilayah Banyuwangi. Dengan sistem penggerak roda belakang, Avanza cocok untuk kondisi jalanan yang naik turun. Apalagi, konsumsi bahan bakarnya juga irit. Ini sesuai harapan dan kebutuhan,” papar Bayu.

Menariknya, dari varian Avanza 1.3 yang banyak dibeli masyarakat banyuwangi, terbanyak tipe bertransmisi manual. Tipe ini dipilih karena dengan transmisi manual, pengguna merasakan feel mobil  atau merasa bisa mengontrol kendaraan sepenuhnya.

“Apalagi, kondisi jalanan di sini (Banyuwangi) kan enggak macet seperti kota-kota besar, Jakarta atau lainnya,” ucap Bayu menjelaskan.

Toyota Avanza versi terbaru – dok.Istimewa

Setelah Avanza, penjualan terbanyak dibukukan oleh model Low Cost and Green Car (LCGC) yang sebesar 23%, kemudian Toyota Rush sebesar 19%. Sisanya, dicatatkan oleh model lainnya. (Lut)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This