Truk Ruang Rapat Berjalan, Meluncur di Pameran Truk 2019

Truk Ruang Rapat Berjalan, Meluncur di Pameran Truk 2019
Ruang rapat di dalam bak truk yang ditawarkan PT Lookman Djaja - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Kendaraan niaga jenis truk kini terus berkembang tak hanya menjadi sarana pengangkut barang dari satu tempat ke tempat lainnya, namun juga bisa diaplikasikan ke berbagai fungsi. Melihat tren perkembangan yang juga telah menjangkiti Indonesia ini, Lookman Djaja – perusahaan ekspedisi darat – menawarkan truk untuk mini seminar atau rapat.

Menurut Direktur Utama Lookman Djaja, Kyatmaja Lookman, kini di berbagai belahan dunia – atau bahkan di Indonesia – banyak truk dengan berbagai tipe chassis telah diaplikasikan menjadi berbagai wujud untuk berbagai keperluan. Misalnya, menjadi gerai makanan berjalan (food truck), toko berjalan (moble store) atau bahkan tempat tinggal berjalan (mobile home), bahkan kantor berjalan (mobile office) dan sebagainya.

“Oleh karena itu di pameran Indonesia Trucks and Commercial Vehicle –Indonesia Transport Supply Chain, Logistic 2019 ini, kami menghadirkan konsep truk pameran, yang multifungsi yakni bisa digunakan untuk nibiseminar, atau pun rapat di dalam truk,” kata Kyatmaja, dalam pesan elektronik, Rabu (16/10/2019).

Selain ruang rapat, truk ini juga dilengakpi ruang dapur – dok.Istimewa

Truk dengan fungsi seperti bukan hanya menjadi solusi untuk mendapatkan tempat rapat atau seminar yang mendadak harus dilakukan di suatu lokasi yang minim sarana pendukung, tetapi juga bisa menjadi sarana rekreasi.

Maklum, rapat atau seminar merupakan kegiatan yang “membosankan” bagi sebagian kalangan.
Alhasil, dengan cara mobile, rapat bisa menjadi lebih menarik. Sebab, kegiatan tersebut dilakukan di dalam truk yang dari segi rancang bangun juga dibuat semenarik mungkin.

Kyatmaja menyebut, perusahaannya bakal menyewakan truk tersebut. Harganya, cukup menarik. “Kami akan menyewakannya dengan harga yang sangat kompetitif,” kata dia.

Di ruang rapat juga tersedia lemari dan ruang untuk menempatkan televisi atau layar untuk mendukung kegiatan rapat – dok.Istimewa

Satu hal lagi, meski dimodifikasi sedemian rupa, dan dengan ubahan bagian dalam layaknya sebuah kantor atau ruang rapat yang menarik, namun truk itu tak akan menyalahi aturan yang berlaku. “Tidak overdimensi dan overload. Kami jamin,” ujar pria yang juga Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia ini.

Untuk cassis yang digunakan, Kyatmaja menyebut ada beberabgai jenis dan merek. Baik buatan pabrikan Asia maupun Eropa. (Ara)

Badan truk kantor berjalan yang ditawarkan oleh perusahaan ekspedisi darat, Lookman Djaja – dok.Istimewa

 

CATEGORIES
TAGS
Share This