Setelah India, Yamaha FZ-S Anyar Rangsek Pasar Vietnam

Setelah India, Yamaha FZ-S Anyar Rangsek Pasar Vietnam
Yamaha FZ-S FI Version 3.0 di Vietnam - dok.MotoSaigon

Ho chi minh, Motoris – Setelah Januari lalu meluncur di India, di perengahan Oktober motor sport naked Yamaha FZ-S Version 3.0 mulai mengelontor di pasar sepeda motor Vietnam. Serangkaian ubahan telah dilakukan Yamaha di motor tersebut.

Seperti dilaporkan laman MotoSaigon dan Rushlane, belum lama ini, ubahan yang terjadi terdapat di beberapa sektor. Ubahan terlihat dari desain baru lampu LED, panel instrumen LCD digital, tangki bahan bakar berbentuk kondom, bagian buritan, pelek 17 inci, hingga knalpot canister, dan jok tunggal atau single seat.

Menariknya panel instrumen anyar itu mirip dengan yang digunakan oleh Yamaha NMax, Aerox, dan Yamaha MT-15. Desain lampunya bergaya menumpuk, yang membedakan dengan gaya lampu milik Yamaha Byson, dengan ukuran yang lebih kecil.

Lampu depan Yamaha FZ-S Version 3.0 di Vietnam – dok.MotoSaigon

Namun, lampu belakang atau lampu rem terlihat memiliki kemiripan dengan yang digunakan oleh Yamaha Byson (di Indonesia). Meski dari segi desain, lebih pas dengan postus FZ-S anyar ini. Sebab secara keseluruhan tampilan motor sport ini terkesan lebih kekar.

Adapun knalpot canister yang dipakai, menyerupai knalpot Yamaha Byson versi lawas. Meski dari segi desian telah diubah, dengan dimensi ukuran yang lebih ramping, sehingga lebih selaras dengan gaya desian motor secara keseluruhan yang “mengalir”.

Sistem pengereman di roda depan Yamaha FZ-S Version 3.0 – dok.MotoSaigon

Yamaha juga menyematkan peranti Antilock Braking System. Artinya, dari sisi keamanan berkendara sudah selangkah lebih lengkap.

Motor berbobot 137 kilogram ini dibekali mesin SOHC berkubikasi 149cc dengan pengasupan bahan bkar ke ruang bakal menggunakan injektor. Sistem pendinginannya menggunakan udara. (Ara)

Yamaha FZ-FI Version 3.0 di India- dok.Istimewa

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This