Ini Sosok Honda Jazz Anyar yang Meluncur Besok

Ini Sosok Honda Jazz Anyar yang Meluncur Besok
Honda Jazz anyar varian Crossover - dok.Carscoops

Tokyo, Motoris – Rencananya, Honda Fit (atau yang di Indonesia dinamai Honda Jazz) akan diluncurkan di hajatan Tokyo Motor Show 2019, besok, Rabu (23/10/2019) berbarengan dengan pembukaan pameran itu. Namun, sejumlah gambar dan rincian jatidiri hatchback andalan Honda itu telah menyebar di ranah maya.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Senin (21/10/2019), serangkaian gambar-gambar itu berasal dari Japanese Creative311 dan dimuat oleh majalah otomotif kondang Jepang. Keterangan – dalam huruf kanji – yang menyertai gambar-gambar itu diberikan secara detil. Bahkan, hingga pilihan tipe yang disediakan oleh Honda Motors Company.

“Seperti yang diharapkan, Honda Jazz/Fit baru sebagian besar mempertahankan penampilan yang sudah ada. Hanya sekarang ini menampilkan desain yang jauh lebih bersih, berkat panel dengan warna yang senada dengan kelir bodi,” tulis laman tersebut.

Kini, desain grill depan  – meski masih mengusung gaya desain tradisional Jazz – namun tampilannya lebih “segar”. Begitu pun dengan lampu-lampu yang telah menggunakan LED.

Pada bagian belakang sepasang lampu dengan bentuk tipis. Ini persis dengan mobil yang kedapatan di jalanan Jepang beberapa waktu dan diduga sebagai Honda Jazz anyar.

Bagian interior berkonsep mengutamakan keparktisan yang tinggi. Dashboard mengadopsi garis-garis lekukan yang sederhana atau simpel. Fitur-fitur yang terdapat di bagian ini antara lain instrument cluster digital dan peranti hiburan berlayar sentuh 7 inci.

Honda Jazz paling gres ini dilengkapi roda kemudi model anyar, yakni sama dengan yang digunakan mobil listrik Honda-e. Tetapi, tak hanya tampilan saja yang dipoles Honda, tetapi juga pilihan jantung pacu yang ditawarkan.

Tampilan interior Honda Jazz anyar – dok.Carscoops

Kabarnya, pabrikanyang bermarkas di Hamamatsu, Shizuoka, ini juga menawarkan varian hybrid yang menggabungan antara mesin konvenional 1.5 liter dengan motor listrik. Varian itu akan disajikan bagi konsuen di kawasan Eropa.

Sedangkan untuk pasar domestik Jepang, ada sejumlah Varian yang ditawarkan yakni Basic, Ness, Luxe dan Crosstar seperti SUV. Varian Ness berbalut warna lebih cerah baik di dalam maupun di luar, serta dilengkapi pelek16-inci yang sporty.

Tampilan bagian depan dari sudut kiri Honda Jazz anyar yang beberapa waktu lalu diungkap media Jepang – dok.Carscoops

Model Luxe hadir dengan interior kulit paduan dua warna dan pelk 16 inci khusus. Sementara, model crossover menjadi satu-satunya model yang mendapatkan gril yang berbeda, tambahan bodykit, roofrail, dengan ground clearance lebih tinggi. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This