Kerennya Mi-Tech, Konsep SUV Baru Mitsubishi di TMS 2019

Kerennya Mi-Tech, Konsep SUV Baru Mitsubishi di TMS 2019
Fascia depan Mi-Tech yang Dynamix Shield dengan grill beraksen baja mencuatkan kesan kokoh dengan diapit lampu lED yang membentuk huruf T, menjadikannya sangat menarik - dok.Motoris

Tokyo, Motoris – Seperti pelaksanaan sebelum-sebelumnya, di hajatan Tokyo Motor Show 2019 kali ini, Mitsubishi Motors juga menyuguhkan konsep SUV dan berhasil menggelitik rasa penasaran pengunjung pameran. Kini konsep sebuah SUV kecil dengan desain yang kontroversi – karena radikal – bernama Mi-Tech disuguhkan oleh pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

Seperti dilaporkan Wartawan Motoris, M. Lulut Ayatulloh dari lokasi gelaran, di Tokyo Big Sight, Odaiba, Jepang, Kamis (24/101/2019), tampilan Mi-Tech langsung memantik keinginan siapa saja yang melihatnya untuk mencermatinya. Tak jarang, pengunjung yang mendekat terpana dibuatnya.

Dengan tampilan facia depan Mitsubishi Dynamic Shield yang berani plus aksen tembaga, mencuatkan kesan kokoh dan tegas yang begitu kental. Gril yang diapit oleh lampu depan LED berbentuk “T”.

Lengkungan roda persegi besar menarik semua perhatian ketika melihat profil samping, Bagian belakang berbentuk seperti segi enam dan lampu belakang yang mengusung tema “T” yang sama seperti di bagian depan yang seakan membawa pesan hadirnya teknologi tinggi di mobil ini.

Mitsubishi Mi – Tech concept – dok.Istimewa

Tak salah. Konsep Mitsubishi MI-TECH merupakan SUV plug-in hybrid. Seperti dikatakan Chief Operation Officer MitsubishiMotors, Ashwani Gupta, Mitsubishi berkeinginan mengaplikasikan teknologi elektrifikasi untuk SUV menengah dan kompak pada tahun 2022 nanti.

Khusus untuk Mi-Tech, dia menyebut, konsep itu nantinya menggunakan teknologi plug-in electric vehicle. “Satu hal yang menarik dari Mi-Tech adalah pembangkit listrik untuk PHEV merupakan generator mesin turbin gas yang ringan dan kompak. Fungsinya akan menggantikan kerja mesin berbahan bakar bensin di saat dia sudah berjalan,” papar dia.

Tetapi yang jauh lebih menarik adalah, mesin konvenional mobil itu dirancang dapat menenggak bahan bakar jenis diesel, minyak tanah dan alkohol, selain bensin. Emisi gas buangnya pun diklaim bersih.

Meski, tenaga yang disemburkan sumber tenaga itu bakal tetap besar. Maklum, ada empat motor listrik yang diusung, atau dua unit pada setiap poros mobil yang bakal berpenggerak 4WD itu.

Mitsubishi Mi-Tech cncept membetot perhatian pengunjung hajatan Tokyo Motor Show 2019 – dok.Motoris

Hanya, parikan belum merini spesifikasi teknis. Sekadar tambahan, disebut mobil itu bakal ilengkapi fitur keamanan preventif yang mumpuni.

Mungkin bagi sebagian orang yang melihatnya, akan menyebut Mi-Tech ini sebagai versi lain dari Mitsubishi ASX dengan wujud buggy beach. Tak masalah, karena faktanya,  konsep ini beratap terbuka dan tanpa pintu samping. Tapi yang pasti, memang keren. (Lut)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS