KMI Minta Masyarakat Hati-hati Soal Informasi Pemesanan ZX-25R

KMI Minta Masyarakat Hati-hati Soal Informasi Pemesanan ZX-25R
Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder atau ZX-25R yang diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Animo masyarakat Indonesia terhadap Kawasaki Ninja ZX-25R atau Kawasaki Ninja 250 empat silinder yang meluncur di hajatan Tokyo Motor Show (TMS) 2019, pada 23 Oktober lalu sangat tinggi, sehingga tak sedikit pihak-pihak yang mengaku membuka pemesanan. Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi dan berujung ketidak puasan, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati.

Pesan tersebut diungkapkan dalam surat terbuka yang secara resmi dibuat oleh (KMI) dan dirilis Senin (28/10/2019) kemarin. Dalam surat itu, Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi menegaskan, pihaknya tidak pernah secara resmi memberikan informasi harga dan tanggal masuk Ninja ZX-25R ke Indonesia, termasuk tanggal delivery.

“Untuk itu KMI mengimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan, dan bersabar hingga terbit informasi resmi dari KMI mengenai harga dan tanggal resmi penjualannya di Indonesia,” ujar Michael.

Mesin empat silinder yang diusung Kawasaki ZX-25R memantik kuat inat para pecinta motor sport dunia – dok.Motoris

Menurut dia, KMI akan menghitung urutan konsumen yang akan mendapat unit pesanan mereka terhitung sejak KMI mengumumkan dimulainya pre-order dan saat mereka mendaftar pemesanan. “Ini untuk mencegah kesalahpahaman yang kami khawatirkan dapat menimbulkan ketidakpuasan terhadap konsumen. Kami menghimbau seluruh konsumen untuk tidak termakan isu yang beredar,” tandas Michael.

Masih perhatian di TMS 2019
Sementara itu, Wartawan Motoris M.Lulut Ayatulloh yang tengah berada di Jepang melaporkan, hampir sepekan setelah diluncurkan, atau hingga Senin (28/10/2019) kemarin, Kawasaki Ninja ZX-25R itu masih terus menjadi perhatian pengunjung TMS 2019. Tak hanya gaya tampilannya saja yang dinilai menggoda, tetapi format empat silinder yang digunakan telah menjadi magnet daya tarik tersendiri.

Kehadiran Kawasaki ZX-25R menjadi magnet tersebdiri bagi booth Kawasaki di TMS 2019 – dok.Motoris

Motor ini mengusung mesin 249 cc 4-silinder DOHC liquid-cooled. Perangkat suspensi roda depan menggunakan upside-down, dan belakang menggunakan swing-arm asimetris plus monoshock back-link horizontal.

Untuk pengeremannya, menggunakan disc-brake yang ukurannya lebih besar dibanding peranti yang sama di Kawasaki Ninja 250 lainnya. Peranti ini dipadu dengan radial kaliper monoblock.

Sederet fitur kekinian disematkan Kawasaki Motor padanya. Fitur itu antara lain, Kawasaki Traction Control, Power Mode, hingga Kawasaki Quickshifter.

Kawasaki Ninja 250 Empat silinder yang diluncurkan di TMS 2019 juga bakal dibawa ke Indonesia – dok.Motoris

Hingga menjelang petang, pengunjung dari berbagai negara terlihat masih banyak yang mengamati bagian demi bagian dari motor tersebut. Tak hanya mengabadikan melalui jepretan kamera foto, kebanyak pengunjung juga merekamnya dengan kamera video. (Lut/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This