Tantang Honda HR-V, Kia Seltos Mulai Dijual di Filipina

Tantang Honda HR-V, Kia Seltos Mulai Dijual di Filipina
Kia Seltos mulai dipasarkan di Filipina - dok.Autoindustriya

Manila, Motoris – Kia Motors di Filipina, Rabu (6/11/2019) resmi mulai menjual SUV kompak Kia Seltos. Pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke ini di negara berjuluk “Mutiara Laut Orient” itu Seltos ditawarkan dalam tiga tipe yang dibanderol 1.098.000 – 1.498.000 Peso atau sekitar Rp 304,47 – 415,19 juta.

Seperti dilaporkan laman Autoindustriya, Rabu (6/11/2019), dua tipe pertama yakni LX dan EX dilengkapi lampu depan otomotis dan proyektor halogen. Sedangkan tipe tertinggi atau SX lampu depannya telah menggunakan LED.

Lampu DRL tipe LX masih standar. Sedangkan dua tipe di atasnya – yakni EX dan SX menggunakan DRL LED.
Semua tipe menggunakan pelek berukuran 17 inci yang dibalut ban 215/55 / R17. Ban cadangan ditempatkan di bagian bawah jok belakang.

Interior depan Kia Seltos yang dijual di Filipina, menggunakan setir kiri – dok.Autoindustriya

Hanya ada satu varian mesin yang ditawarkan, yakni berbahan bakar bensin dengan kubikasi 2.0 liter natural aspirated. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 149 PS dengan torsi 179 Nm yang disalurkan ke roda mengggunakan transmisi CVT khas Kia yang dinamai transmisi IVT.

Mesin Kia Seltos – dok.Autoindustriya

Fitur keamanan
Semua tipe Seltos dilengkapi perangkat audio berlayar sentuh 8 inci. Perangkat itu memungkinkan dua perangkat Bluetooth terhubung secara bersamaan. Semua tipe juga memiliki Apple Carplay dan Android Auto sebagai perlengkapan standar, bersama dengan 4 speaker dan dua tweeter.

Namun, untuk tipe LX joknya masih berlapis fabric. Sementara dua tipe lainnya – EX dan SX – jok telah dilapisi lembaran kulit. SUV dengan lima tempat duduk ini disebut memiliki ruang kargo berkapasitas 433 liter.

Tampilan belakang Kia Seltos varian warna biru yang dijual di Filipina – dok.Autoindustriya

Fitur keamanannya, rem cakram depan dan belakang yang diimbuhi Antilock Braking System (ABS) sebagai standar. Tipe tertinggi diimbuhi fitur stability control, hill hold assist, airbag samping berupa tirai, cuise control, serta surround camera. (Ara)

Tampilan belakang Kia Seltos varian warna putih – dok.Autoblog

CATEGORIES
TAGS
Share This