Kawasaki Indonesia Luncurkan W800 Ori Jepang

Kawasaki Indonesia Luncurkan W800 Ori Jepang
Tampilan depan Kawasaki W800 versi ayar - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Tanpa ingar-bingar seremoni, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Jumat (8/11/2019) meluncurkan varian baru – di Indonesia – Kawasaki W800 dengan aura klasik yang lebih kental. Motor yang dibanderol Rp 285 juta on the road Jakarta ini mulai dikirim ke diler 18 November nanti.

Seperti diungkapkan Head Sales & Promotion KMI, Michael C.Tanadhi, W800 anyar ini berpenampilan dengan nuansa W original. Sehingga, kata dia, membuat pengendara bakal merasa mengendarai motor yag kondang di era 60-an.

“W800 baru ini merupakan Japan original icon (ori Jepang) dan juga big bike retro bersejarah untuk Kawasaki. Motor kalsik ini akan memberikan nuansa berkendara yang berbeda,”papar Michael dalam keterangan resmi.

Kawasaki W800 versi anyar yang diluncurkan Kawasaki Motor Indonesia – dok.Isimewa

Seperti W800 CAFE, W800 baru ini juga mengusung mesin vertical twin, Euro4, berpendingin udara dengan poros engkol 360 derajat. Desain mesin ini menonjolkan cam bevel-gear-driven icon.

Hanya, bedanya, mesin W800 anyar ini berwarna silver W800 yang bersinar, sehingga warna motor lebih berkilau. Terlebih, banyak part yang dilapisi krom, sehingga memperkuat kemiripannya dengan W1.

Kawasaki mengklaim dengan roda depan yang berukuran 19 inci menjadikan pegendara lebih nyaman dan santai saat menggeber motor. Pasalnya, keseimbangan akan tetap terjada manakal melibas tikungan maupun trek lurus.

Speedometer Kawasaki W800 anyar – dok.Istimewa

Terlebih, posisi dan ukuran setang yang lebih tegak menjadikan pengendara berada dalam posisi santai. Penempatan setang ini memadukan antara posisi gaya motor klasik tegak dan posisi sporti yang condong ke depan seperti W800 CAFE.

Sementara, jok juga dibuat senyaman mungkin layaknya motor klasik. Jok bermotif rusuk ini ditempatkan pada bantalan tebal, dan memberi banyak ruang bagi pengendara, sehingga nyaman saat berkendara.

Adapun mesin Vertical Twin 773 cc berpendingin udara telah berstandar Euro 4. Mesin ini menyemburkan tenaga hingga 52 PS pada putaran mesin 6.500 rpm dan torsi 62 Nm di 4.800 rpm. (Ara)

Tangki Kawasaki W800 versi anyar – dok.Istimewa

CATEGORIES
TAGS
Share This