Pesona Toyota Raize Beraksesoris TRD dan Modellista

Pesona Toyota Raize Beraksesoris TRD dan Modellista
Toyota Raize TRD warna putih - dok.Toyota

Tokyo, Motoris – Belum sepekan diluncurkan, opsi-opsi dandanan Toyota Raize biar tambah lebih kere bermunculan dari kalangan internal grup Toyota. Toyota Racing Development ( TRD) dan Modellista telah menyodorkan aksesoris khusus untuk SUV paling anyar Toyota tersebut.

Seperti dilaporkan laman Motor1 dan laman resmi Toyota, Jumat (8/11/2019), aksesoris besutan dua perusahaan itu sdah tersedia di diler resmi Toyota. Harganya mulai 3.000 – 150.000 yen atau mulai dari Rp 408.000 – 20 jutaan. (kurs 1 yen = Rp 136,11).

Dari sejumlah foto yang disajikan terlihat, Raize versi TRD mendapatkan ubahan di bagian eksterior, khususnya dari bumper depan hingga pintu bagasi dengan decal dari bahan polyvinyl chloride resin. Decal juga diberikan pada bagian tepi bawah pintu bagasi belakang.

Toyota Raize TRD – dok.Toyota

Tambahan kit di bumper menambah dimensi panjang SUV lima penumpang tersebut 38 milimeter (mm) di depan, dan 5 mm di bagian belakang. Namun, tambahan kit menyebabkan ground clearance menyusut 56 mm.

Begitu pun dengan tambahan side skirt yang membuat ketinggian bagian bodi samping dari permukaan tanah berkurang 61 mm. Tapi, perubahan ini justeru membuat tampilan Raize makin keren.Terlebih, gagang pintu juga diimbuhi aksen serat karbon.

Tombol start-stop mesin Toyota Raize versi TRD – dok.Toyota

Aksesori TRD juga disematkan di sejumlah bagian pada interior. Bagian itu di antaranya tombol push/start mesin, karpet bagasi, hingga pelindung dari paparan sinar matahari.

Raize yang meluncur di Jepang 5 November lalu, mengusung mesin 1.0 lter tiga silinder dengan pendinginan menggunakan cairan. Mesin ini disebut enyemburkan tenaga hingga 98 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm. (Ara)

Toyota Raize dalam balutan aksesoris Modellista – dok.Motor1

CATEGORIES
TAGS
Share This