Konsep Lambretta Anyar Sapa Dunia di EICMA

Konsep Lambretta Anyar Sapa Dunia di EICMA
Konsep Lambretta G325 Special - dok.Drive Spark

Milan, Motoris – Produsen skuter kondang Lambretta – Innocenti SA – memperkenalkan konsep skuter anyar yang dinamai Lambaretta G325 Special di pameran sepeda motor internasional EICMA 2019 di Milan, Italia. Ada sebuah fitur khusus yang menonjol di konsep ini, yaitu lampu courtesy yang terintegrasi dengan dek.

Seperti dilaporkan laman Drive Spark dan Superbike News, Jumat (8/11/2019), lampu yang berbentuk logo Lambretta yang ikonik ini memiliki kekhasan desain dan fungsi. Lampu tersebut akan otomatis menyala saat pengendara mendekati skuter tersebut.

Lambretta G325 dibekali mesin 325 cc. Dibangun dengan dasar arsitektur monocoque, dengan panel samping yang bisa diganti-ganti. Rangkanya terbuat dari baja.

Tampilan depan konsep Lambretta G325 Special – dok.EICMA.it

Rencananya, skuter ini diluncurkan di hajatan Delhi Auto Expo 2020, pada bulan Februari tahun itu. Lambretta dalam pernyataan resminya menyatakan, di gelaran itu pula, akan meluncurkan High-Power Electric G-Special atau G-Special versi listrik.

Skuter dengan sumer tenaga dari arus setrum itu bakal dijajakan ke berbagai belahan dunia. Tren kendaraan listrik yang tengah marak di berbagai belahan dunia – termasuk di Indonesia – menjadi pertimbangan tersendiri pabrikan yang berdiri sejak tahun 1947, di Milan, Italia itu.

Konsep Lambretta G325 Special yang membetot perhatian pengunjung EICMA 2019- dok.Scooter Labs

Di Indonesia, Lambretta kembali memulai kiprahnya di Indonesia pada Mei lalu dengan meluncurkan model Lambretta V-Special. Ada dua yang ditawarkan yakni Lambretta V200 yang dibanderol Rp52.5 juta dan Lambretta V125 yang dihargai Rp 44,5 juta.

Semua harga on the road Jakarta. Namun, soal penjualan, entah seperti apa kinerjanya.  (Ara)

Tampilan belakang konsep Lambretta G325 Special – dok.DriveSpark

CATEGORIES
TAGS
Share This