Avanza Bukan Kaleng-kaleng, Berstatus Brand Platinum IBBA 2019

Avanza Bukan Kaleng-kaleng, Berstatus Brand Platinum IBBA 2019
New Toyota Avanza dan Avanza Veloz - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Low MPV Toyota Avanza menyabet penghargaan The Most Valuable Brand untuk kategori MPV dengan predikat Platinum di ajang The Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2019 . Penghargaan itu mengacu pada hasil survei yang dilakukan lembaga Marketing Ressearch Specialist (MARS) yang bekerjasama dengan Swanetwork.

Survei brand ini digelar pada beberapa kota besar di Tanah Air dengan kurun waktu selama tiga bulan. Survei dengan metode multistage random sampling terhadap lebih dari 10 ribu responden itu untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

Mengomentari pemberian penghargaan tersebut, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan Avanza merupakan produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia bahkan telah menjadi Part of Indonesia Greatness selama 16 tahun terakhir. Mobil ini, kata Anton, juga sukses mempertahankan posisi nomor satu sebagai MPV terlaris di kelasnya saat ini sehingga Avanza tetap menjadi pilihan.

Baca juga: Avanza Diyakini Tak Terusik Xpander Cross, Ini Alasannya

Penghargaan di ajang Indonesia Best Brand Award 2019 yang diterima beberapa mobil Toyota – dok.TAM

“Sepanjang tahun 2019 ini (Januari – Oktober), Avanza telah membukukan penjualan 73.962 unit. Kami bersyukur penjualan Avanza-Veloz di tahun ini naik sebesar 8,9% di banding periode yang sama tahun lalu,” papar dia dalam pernyataan resmi, Kamis (28/11/2019).

Dengan penjualan sebanyak itu di rentang waktu Januari – Oktober itu, kini populasi Toyota Avanza di masyarakat telah mencapai hampir 1,8 juta unit sejak diluncurkan tahun 2004 lalu. Salah satu keunggulan Avanza, sebut Anton, adalah kemampuannya dalam memenuhi kepuasan pelangganya.

“Karena sejak awal memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan real 7 seater MPV yang sesuai dengan karakteristik dan geografis Indonesia,” ucap dia.

Baca juga: Kesenjangan Penjualan Xenia – Avanza Masih Menganga

Sedan Toyota All New Corolla Altis diluncurkan PT Toyota Astra Motor, 12 September 2019 – dok.Motoris

Selain Avanza, model lain Toyota yang juga meraih penghargaan IBBA 2019 adalah All New Corolla Altis dan Toyota Agya. Masing-masing terbaik di kategori Sedan kecil < 2000 cc dan City Car/Hatchback. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS