SEAT Bikin Skuter Listrik Super Irit Pertama Buatan Spanyol

SEAT Bikin Skuter Listrik Super Irit Pertama Buatan Spanyol
SEAT, skuter listrik asal Spanyol - dok.Istimewa

Barcelona, Motoris – Perusahaan otomotif asal Barcelona, Spanyol, SEAT untuk pertama kali meluncurkan skuter listrik yang digadang super irit dan gesit. Kendaraan roda dua ini mengusung konsep tanpa emisi dengan biaya isi ulang daya, rata-rata hanya 1 poundsterling per minggu atau Rp18.000-an.

Konsep skuter listrik ini merupakan respons terhadap permintaan yang terus meningkat akan solusi mobilitas perkotaan praktis tanpa emisi. Skuter berdaya 11 kW milik SEAT setara dengan mesin bensin 125cc. Motor listrik ini mampu melesat 0-31 mil per jam dalam waktu 3,8 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 62 mil per jam.

Skuter listrik SEAT mampu menempuh jarak 71 mil dan biasanya hanya membutuhkan daya kecil untuk mengisi ulang baterei hingga penuh.

Baca juga: Warna Skuter Mencerminkan Kepribadian Pemiliknya

Lampu belakang SRAT – dok.Istimewa

SEAT meluncurkan skuter listriknya di Barcelona dalam kemitraan dengan Silince, dan akan diproduksi secara penuh pada tahun depan. Perusahaan belum mengkonfirmasi apakah motor listrik ini akan dijual di Inggris, yang merupakan salah satu pasar sepeda motor terbesar di Eropa, dengan lebih dari 1,1 juta sepeda motor terdaftar.

Kepala Mobilitas Perkotaan di SEAT, Lucas Casasnovas mengatakan, konsep skuter listrik adalah jawaban atas permintaan publik untuk mobilitas yang lebih gesit lagi.

“Kolaborasi kami dengan Silence adalah contoh bagaimana kerja sama antara mitra memungkinkan kami menjadi lebih efisien,” ujar Lucas Casasnovas, dikutip The Sun.

Baca juga: Bos Baru Yamaha Bicara Skuter Listrik Selevel Mio 125

Tampilan belakang SEAT – dok.Istimewa

Skuter listrik ini dilengkapi dengan dua soket input untuk USB dan tersedia tempat untuk telepon seluler. Aplikasi ponsel juga dilengkapi untuk memantau di mana kendaraan tersebut berada dan melacak penggunaan baterai.

Saat kehabisan baterai, tak perlu bersusah payah untuk mendorong skuter tersebut, karena baterai bisa dilepas dari soketnya untuk diisi kembali. (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This