Terungkap Strategi Baru Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi

Terungkap Strategi Baru Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi
Ilustrasi, jalinan kongsi Renault-Nissan - dok.Nikkei Asia Review

Tokyo, Motoris – Demi memperkuat kembali tajinya dalam menghadapi persaingan di pasar otomotif global, aliansi Nissan Motor Company, Renault SA dan Mitsubishi Motors Corporation meramu kembali strategi anyar. Dan hasilnya, mereka sepakat untuk membentuk perusahaan baru yang berfokus pada penelitian dan pengembangan ( R&D) teknologi otomotif canggih.

Seperti dilaporkan Kyodonews dan Reuters, Minggu (1/12/2019) kemarin, seorang sumber di internal aliansi yang tahu persis renxana itu mengatakan. ketiga perusahaan akan mengumumkan rencana konkret tersebut pada bulan Januari 2020 nanti. Disebutkan pula, Carlos Ghosn, bekas ketua dewan aliansi sejatinya telah memulai rencana tersebut sebelum lengser dari jabatannya setelah tersandung skandal keuangan.

Kabarnya, aliansi itu bakal menunjuk seorang sekretaris jenderal untuk mengkoordinasi langkah aliansi dalam mewujudkan rencana-rencana yang telah disepakati. Penunjukan pejabat itu sejalan dengan pergantian petinggi di perusahaan anggota aliansi.

Baca juga: Sayonara Datsun Indonesia!

Ilustrasi aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi dan Caros Ghosn- dok, Nikkei.jpg

Nissan misalnya, kini telah dipimpin CEO baru yakni Makoto Uchida. Pria 53 tahun itu sebelunmnya menjadi bos Nisssan di Cina.

Dan kini Renault tengah mencari kepala eksekutif baru. Saat ini jabatan itu untuk sementara dipegang kepala keuangan, Clotilde Delbos untuk mengisi jabatan yang long setelah Carlos Ghosn ditangkap atas tuduhan terlibat skandal keuangan lebih dari setahun lalu..

Namun, hingga kini Nissan belum menanggapi atas informasi tersebut. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This