Tiga “Bom” Yamaha di Akhir Tahun, NMax Baru hingga XSR 155

Tiga “Bom” Yamaha di Akhir Tahun, NMax Baru hingga XSR 155
Yamaha NMax versi anyar - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan gebrakan akhir tahun. Bahkan, bisa dibilang merek berlambang garputala itu “meledakan bom” ke pasar sepeda motor Indonesia dengan meluncurkan tiga model sekaligus: NMax versi anyar, WR 155R, serta Yamaha XSR 155.

Istilah “meledakan bom” untuk mengguncang pasar kendaraan bermotor roda dua di Tanah Air tidaklah berlebihan. Faktanya, meski naik, namun penjualan sepeda motor sepanjang Januari – Oktober kemarin hanya naik tipis, yakni dari 5.332.564 unit di tahun 208 lalu menjadi 5.517.630 unit.

Sementara di tahun 2020, tantangan berat sudah menghadang. Tantangan tersebut antara lain kenaikan iuran untuk Badan Pelaksanaan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan pajak listrik, kenaikan cukai rokok, serta tarif Bea Balik Nama (BBN).

Lantas apa yang ditawarkan masing-masing motor yang diluncurkan tersebut? President Director & CEO YIMM, Minoru Morimoto, menyebut XSR 155 menyuguhkan teknologi terkini. Selain tampilan retronya yang menjadi nilai plus tersendiri.

All New Yamaha XSR 155 diluncurkan di Indonesia – dok.Motoris

Yamaha Indonesia menyodorkan dalam dua varian yakni varian bergaya cafe racer dan tracker. Motor ini dibanderol Rp36,265 juta.

Tak kurang dari pembalap Moto GP Tim Yamaha, Maverick Vinales mengaku kepincut dengan motor itu. “Saya menyukai motor ini. Ini style Eropa. Saya suka (varian) café racer, dengan warna yang seperti ini,” tutur dia saat menjadi saksi peluncuran itu di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Sementara, Yamaha NMax versi anyar yang juga diluncurkan di tempat itu mendapatkan ubahan yang cukup signifikan. Mulai dari desain sampai tambahan fitur anyar.

Yamaha XSR 155 – dok.Istimewa

Mengusung konsep connected, NMax paling gres itu dilengkapi dengan Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Aplikasi ini berisi informasi lokasi parkir, notifikasi pesan anggilan tekepon yang disajikan di layar speedometer. Selain itu rekomendasi perawatan mesin dan aki, termasuk kondisi cairan aki.

Informasi lain yang disajikan adalah kondisi sisa bahan bakar yang ada. Bahkan, memberikan notofikasi melalui email jika ada masalah pada motor yang bersangkutan.

Hanya, hingga kini belum ada informasi resmi yang diberikan Yamaha Indonesia terkait harga NMax versi baru itu. Dan motor ketiga adalah, motor trail WR 155 R.

Yamaha Indonesia luncurkan WR155 penantang Kawasaki KLX150 – dok.Motoris

Penantang Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150L itu dibanderol Rp36,9 juta. “Kami memberikan jawaban atas keinginan dan harapan konsumen yang selama ini menginginkan motor trail. Dan Yamaga WR 155 R melengkapi sejumlah motor sport Yamaha yang sudah dijual di Indonesia,” ujar Executive Vice President Director YIMM Dionysius Beti di tempat yang sama. (Sql)

CATEGORIES
TAGS
Share This