Grab Gunakan Taksi Listrik Hyundai Ioniq Tahun Depan

Grab Gunakan Taksi Listrik Hyundai Ioniq Tahun Depan
Hyundai Ioniq, mobil listrik Hyundai yang diluncurkan HMMI bersama Grab Indonesia - dok.Kompas.com

Jakarta, Motoris – Mulai tahun depan (2020), Grab Indonesia akan menggunakan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) untuk menunjang pelayanannya. Untuk memuluskan aksinya, aplikator di bidang jasa transportasi itu akan menggandeng PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dengan meluncurkan Ioniq Electric.

Kendaraan yang masuk dalam kategori BEV ini rencananya baru dioperasikan pada 2020. Untuk tahap awal, Grab Indonesia bakal meluncuran 20 unit Hyundai Ioniq Electric di Jakarta.

Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan, Grab berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang berarti terhadap cara orang bepergian melalui transportasi yang berkelanjutan.

“Kami sangat senang terhadap Hyundai, investor yang memiliki kesamaan visi dan keinginan dengan untuk mengembangkan ekosistem EV dan mendefinisikan kembali pasar mobilitas masa depan, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh Asia Tenggara,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta.

Baca juga: Indonesia Dianggap Siap jadi Pemasok Bahan Baku Mobil Listrik

Ilustrasi Grab – dok.Today Online

Sementara itu Presiden Direktur HMMI, Yoon Seok Choi, mengatakan, perusahaan memiliki komiten untuk memimpin elektrifikasi dalam strategi 2025. Fokusnya adalah dengan menyajikan produk dan layanan yang diinginkan oleh pelanggan.

“Kami merasa terhormat atas kemitraan dengan Grab, yang disertai dukungan dari pemerintah dalam merangkul masa depan mobilitas kendaraan listrik. Indonesia adalah pasar besar dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan negara ini dengan masa depan,” tuturnya.

Sebagai catatan, perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu saat ini tengah menjajaki peluang untuk memproduksi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia. Melalui aksi itu diyakini dapat membuka sebanyak lebih dari 23 ribu lapangan kerja baru.

Baca juga: Geely Suntik Dana 50 Juta Euro ke Start Up Taksi Terbang

Ilustrasi, mobil listrik Hyundai Ioniq – dok.Istimewa

Hyundai Ioniq Electric sendiri merupakan generasi penerus kendaraan ramah lingkungan dari Hyundai yang memiliki kapasitas baterai 38,3 kWh. Mobil ini dapat diisi ulang hingga 80% dalam 57 menit dengan fast charging. Ketika baterai terisi penuh, Hyundai Ioniq mampu menempuh jarak hingga 373 km. (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This