Toyota Hilux jadi Mobil Paling Laris di Australia Tahun Ini

Toyota Hilux jadi Mobil Paling Laris di Australia Tahun Ini
Toyota Hilux versi terbaru - dok.Istimewa

Sydney, Motoris – Toyota menjadi merek otomotif paling terpercaya di Australia dengan menempati tangga puncak penjualan. Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan oleh Perusahaan Analisis Pasar, Roy Morgan terhadap 14.383 warga Australia.

Penelitian itu menyebutkan Toyota akan menjadi produsen terlaris pada tahun 2019, dengan Hilux yang menjadi model paling dicari. Brand Toyota mengalahkan Mazda, merek yang memiliki segmen tertentu itu berada di urutan kedua dalam daftar merek terpercaya.

Honda, Subaru dan Nissan mengikuti Honda dan Toyota di belakang. Hyundai dan KIA juga masuk ke dalam 10 merek terpercaya, seperti halnya Ford dan Mercedes-Benz bagi masyarakat Australia.

Lima tahun lalu, 10 merek teratas yang digemari konsumen negara Kanguru adalah BMW, Audi dan Volkswagen yang sama sekali tidak masuk daftar tahun ini. Holden juga terlempar menyusul pembatalan investasi pabrik lokalnya di Australia.

Kepala Eksekutif Roy Morgan, Michele Levine mengatakan, terlemparnya Holden dari 10 merek terpercaya itu akibat keputusannya menghentikan pembangunan pabrik mobil di Australia.

Ilustrasi, Tampilan belakang Toyota Hilux Black Rally Edition – dok.Autoevolution

“Hasil buruk bagi Holden datang ketika perusahaan mobil paling ikonik di Australia mengumumkan mobil yang paling dikenal, Holden Commodore akan dihapus selama tahun depan,” ujar Michele dilansir News.com.au.

Tanpa basis manufaktur lokal, kata Levine menilai Holden hanya menjadi importir dan jauh tertinggal dari merek mobil lain selama beberapa tahun terakhir.

“Tingkat kepercayan yang rendah bagi Holden menyoroti risiko yang dihadapi anak perusahaan General Motors itu selama beberapa tahun ke depan tanpa dukungan lokal yang kuat,” ujarnya. (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This