KTM 390 Adventure Segera Meluncur di RI

KTM 390 Adventure Segera Meluncur di RI
KTM 390 Adventure diluncurkan di hajatan EICMA 2019 di mIlan, Italia - dok.Rushlane

Jakarta, Motoris – PT Penta Jaya Laju Motor tak ingin hanya setengah-setengah dalam mengageni dan mendistribusikan motor asal Austria – KTM – di Indonesia. Rencananya, di tahun 2020, Agen Pemegang Merek (APM) KTM di Indoesia itu bakal meluncurkan model anyar KTM 390 Adventure di Tanah Air.

Presiden Direktur Penta Jaya, Kristianto Goenadi, yang dihubungi belum lama ini memastikan rencana itu, meski tak menyebutkan jadwal peluncuran secara rinci.”Tunggu saja, tetapi yang pasti tahun 2020. Karena kan, motor ini sudah medapat pemberitaan cukup luas saat diperkenalkan di EICMA (2019, November) kemarin kan? Pecinta KTM di Indonesia juga sudah banyak yang nanya,” papar dia.

Terlebih, lanjut Kristianto, segmen pasar model adventure di Indoesia makin hari juga makin berkembang. Hal itu, lanjut dia, tak lepas dari berkembanganya hobi.

“Ini kan motor hobi yang sekaligus bisa untuk harian. Besaran mesinnya (baik besaran kubikasi maupun performa yang dihasilkan) juga pas. Desainnya oke. Ini daya tarik yang kaut yang diinginkan customer kita,” tutur dia.

Soal harga, diklaim bakal komprtitif untuk di segmennya. Dipastikan, harga tersebut tak terpaut jauh dengan banderol KTM Duke 390 yang ada saat ini. Varian ini, di Tanah Air, dibanderol Rp 113 – 114 juta on the road Jakarta.

KTM 390 Adventure menggunakan rangka terralis yang sama dengan yang digunakan KTM 390 Duke – dok.CarandBike

KTM membekali model 390 Adventure ini dengan mesin yang sama dengan Duke 390. Mesin tersebut berkubikasi 373 cc bersilinder tunggal DOHC 4 valve. Mesin dengan empat katup yang berpendingin cairan ini menggunakan transmisi enam tingkat percepatan untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda.

Semburan tenaganya mencapai 43 hp. Sedangkan, torsinya mencapai 37 Nm. Motor bersasis sama dengan yang digunakan Duke 390 ini menggunakan perangkat suspensi upside-down di roda depan dan monoshock di bagian belakang. (Mus/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This