Pikap Mewah BMW X7, Baru Sekadar Dikenalkan

Pikap Mewah BMW X7, Baru Sekadar Dikenalkan
Pikap BMW X7 - dok.Carscoops

Munich, Motoris – Pada Juli lalu, pabrikan otomotif Jerman Bayerische Motoren Werke (BMW) Juli lalu kembali memperkenalkan pikap double cabin BMW X7. Namun, lagi-lagi, pikap kabin ganda yang menggunakan basis SUV BMW X7 itu belum akan diproduksi massal, tetapi masih sekadar perkenalan.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan Euronews Auto, Senin (30/12/2019) pikap ini memiliki keunggulan lebih dibanding pikap double cabin medium lainnya, yakni kabin yang lebih luas. Sementara, jika dibanding SUV X7 yang menjadi basisnya, pikap ini lebih panjang 10 centimeter.

Bobotnya, lebih ringan 200 kilogram dibanding berat kosong SUV X7. Hal itu bisa terjadi karena BMW menggunakan bahan dari plastik dan serat karbon untuk bagian-bagian bodi. Tujuannya untuk membuat tingkat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Pikap double BMW X7 diluncurkan pada Juli 2017 lalu – dok.Carscoops

Hanya, untuk bak ternyata lebih pendek dibanding bak oikap double cabin medium lainnya. Meski begitu, jika pintu bak dibuka – dan menggantung karena ditarik rantai di bagian pinggir-pinggirnya – maka bak tersebut ckup untuk membuat sebuah motor gede BMW F850GS.

Proses produksi pikap ini membuuhkan waktu 10 bulan. Pengerjaannya dilakukan oleh peserta pelatihan di divisi Konsep Kendaraan Konstruksi dan Teknologi Model BMW.

Bak pikap double cabin BMW X7 ternyata juga mampu memuat motor gede dengan membuka pintu bak – dok.Carscoops

BMW memastikan, untuk saat ini pikap tersebut belum akan diproduksi secara massal dan kemudian dijual. Keberadaan pikap itu sebagai upaya pengenalan BMW kepada masyarakat. Saat ini pabrikan itu memajangnya di kantor BMW di Munich, Jerman. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This