Tesla Model 3 Mobil Listrik Paling Aman Tahun 2019

Tesla Model 3 Mobil Listrik Paling Aman Tahun 2019
Tesla Model 3 - dok.Tesla

London, Motoris – Sedan listrik merek Tesla Model 3 meraih gelar kendaraan hybrid dan listrik paling aman di tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Euro New Car Assessment Programe (NCAP), organisasi yang menilai keamanan kendaraan terbaru. Sedangkan diurutan runner-up adalah Tesla Model X.

Dilansir The Sun, Tesla Model 3 juga menyabet tropi di kategori mobil keluarga bersama dengan BMW seri 3. Adapun penilaian dilakukan NCAP terhadap 55 kendaraan baru keluaran tahun 2019, dengan 41 mobil masuk dalam peringkat bintang lima.

Tesla menempati posisi teratas di kelas kendaraan listrik dan hybrid, dengan Model 3 yang paling mengesankan. Gelar ganda juga diraih Model 3 bahkan sejajar dengan BMW seri 3 dalam kategori mobil keluarga dengan skor yang sangat identik.

Sementara pada kategori offroad, Tesla Model X memperoleh skor 98% untuk perlindungan penumpang dewasa dan 94% soal sistem bantuan keselamatannya. Mazda CX-3 berada di urutan runner-up, dengan mengantongi skor 99% untuk pengendara orang dewasa.

Tesla Model 3 yang dibuat di Cina – dok.CNN

Tesla meraih nilai bagus dari sisi aspek keselamatan, kompetitornya BMW mendapat peringkat lebih baik perihal perlindungan bagi pejalan kaki. Sementara Mercedes-Benz CLA merebut mahkota di kelas mobil keluarga kecil teraman di pasar untuk tahun kedua berjalan dengan mengalahkan Mazda 3.

Mobil tersebut mencapai skor lebih dari 90% di tiga dari empat area utama keselamatan, memberikannya peringkat keseluruhan terbaik tahun ini.

Sementara Subaru Forester menerima banyak pujian untuk kinerja keselamatan lebih dalam kategori off-road/MPV kecil, dengan nilai kepuasan 97% bagi pengendara. (Gen)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This