Alat Penghancur Mobil Penunggak Pajak Datang Pertengahan 2020

Alat Penghancur Mobil Penunggak Pajak Datang Pertengahan 2020
Penghancur mobil - dok.youtube

Jakarta, Motoris – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menghadirkan alat berat untuk menghancurkan mobil yang menunggak pajak dua tahun berturut-turut, dari masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) habis, yakni setiap lima tahun sekali.

Mobil yang identitasnya diblokir dan dihapus itu akan langsung dihancurkan oleh alat berat, semacam di luar negeri seperti Singapura.

Menurut kolega Motoris di Ditlantas Polda Metro Jaya, alat berat tersebut sampai di Indonesia pertengahan tahun 2020 ini. Setelah itu disosialisasikan, dan setelah itu mulai diterapkan.

“Kalau tidak ada permasalahan datang sekitar bulan Agustus 2020 ini,” kata dia.

Ilustrasi, alat penghancur mobil – dok.youtube

Sumber itu melanjutkan, aturan baru itu akan berlaku dulu di wilayah Polda Metro Jaya, setelah itu diterapkan menyeluruh untuk mobil dan sepeda motor yang sudah tidak kayak digunakan atau statusnya bodong.

“Kita memang sedang fokus ke arah sana karena memang banyak sekali mobil yang sudah tidak layak pakai, entah itu yang kecelakaan atau lain sebagainya. Kita juga sedang mencari tempat untuk menghancurkan kendaraannya di mana,” tutup sumber itu.(Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This