Belum Ada Rencana Suzuki Saluto 125 Meluncur di Indonesia

Belum Ada Rencana Suzuki Saluto 125 Meluncur di Indonesia
Tampilan belakang Suzuki Saluto 125 - dok.Moto7.net

Jakarta, Motoris – Setelah Suzuki Motor di Taiwan meluncurkan skutik retro modern – Suzuki Saluto 125 – di hajatan World New Car Show 2020 pada 27 Desember 2019 lalu, keriuhan pertanyaan akankah skutik itu melenggang ke Indonesia sontak mencuat. Maklum, seperti halnya di negara lain, di Tanah Air, skutik tengah booming menjadi primadona pasar kendaraan bermotor roda dua.

Para penggemar sepeda motor skuter atau skuteris di Indonesia memang dibuat kepincut skutik bermesin 125 cc besutan Suzuki itu. Rasa enasaran mereka tampialan retro Saluto yang mengingatkan orang terhadap Vespa Primavera dan Lambretta. Dua skuter asal Italia.

Terlebih, seperti dilaporkan laman Auto Beat dan Great Biker, belum lama ini, Saluto juga dimodali sederet fitur yang terbilang oke untuk menggelinding di arena pertarungan dengan para pesaing.

Lampu utama Suzuki Saluto 125 – dok.Moto7.net

Saluto 125 telah mengadopsi sistem kunci kontak keyless. Bahkan untuk mengontrol pembukaan jok, maupun kunci kontak cukup dengan sebuah tombol. Dia juga menyediakan titik pengisian USB 5 volt-2 Ampere. Sebuah kompartemen kecil di bawah setang, disediakan sebagai tempat penyimpanan pernak-pernik.

Sementara, joknya yang berkelir merah keunguan kontras dengan warna bodi yang berwarna abu-abu. Sedangkan lampu utama maupun lampu belakang menggunakan LED. Lampu belakang berbentuk U menambah daya tarik.

Sistem pegeremannya menggunakan cakram di roda bagian depan. Sedangkan untuk roda belakang digunakan tromol. Satu hal lagi, sutik ini juga menawarkan keunggulan berupa ruang bagasi yang berkapasitas besar.

Ruang bagasi Suzuki Saluto 125 berkapasitas besar – dok.Istimewa

Adapun mesin 124 cc silinder tunggal berpendingin udara yang diusungnya menyemburkan tenaga hingga 10 hp dengan torsi 10 Nm. Sebuah letupan tenaga dan torsi yang terasa cukup lumayan.

Lantas akankah masuk Indonesia dalam waktu dekat ini? Sales & Marketing Departement Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya menegaskan, sampai saat ini belum ada rencana membawanya ke Indonesia.

Maklum, lanjut dia, barang ini baru saja diluncurkan di Taiwan. Bahkan, penjualannya pun baru dimulai awal Februari ini, alias masih beberapa hari lalu. Sehingga, mempelajarinya secara cermat baik spesifikasi motor dengan kesesuaiannya dengan pasar maupun kondisi alam Indonesia menjadi prioritas utama.

Tampilan samping Suzuki Saluto 125 – dok. Tail Ing

“Jadi, belum ada membawanya masuk ke Indonesia. Kapan bsia dibawa ke sini? Ya kan di Taiwan saja baru dirilis. Sehingga, kami belum bisa memastikan masuk atau tidak ke Indonesia,” papar dia saat ditemui di sela acara Media Gathering Suzuki di Jakarta, Selasa (4/2/20) lalu. (Mus/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This