Hadapi NMAX dan PCX, Suzuki RI Mengaku Menunggu Waktu

Hadapi NMAX dan PCX, Suzuki RI Mengaku Menunggu Waktu
Gambar skutik premium yang disebut sebagai Suzuki Burgman 150 - dok.Motorival

Jakarta, Motoris – Segmen skutik gambot yang saat ini dihuni Yamaha NMAX dan Honda PCX terus bertumbuh di Indonesia. Fakta ini, memantik minat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua untuk mencicipinya.

Terlebih, Suzuki Motor telah memiliki produk sejenis dan sekelas, yakni Burgman 150. Bahkan bulan ini model itu akan dipamerkan di India Auto Expo 2020.

Lantas bagaimana dengan realisasinya di Indonesia? General Manager Sales & Marketing PT SIS 2W Yohan Yahya mengaku hanya menunggu waktu yang tepat. Hanya, tak disebutkan waktu atau timing yang tepat seperti apa yang diharapkan agen pemeang merek sepeda motor Suzuki di Indonesia itu.

“Kita akan bermain di segmen itu, tetapi perlu waktu. Jadi mohon ditunggu saja,” ungkap Yohan saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Yohan mengakui segmen tersebut tengah berkembang di Indonesia,sehingga memantik Suzuki untuk ikut bermain dengan produk andalannya, yakni Burgman.

“Yang jelas kami akan punya beberapa produk baru yang akan kita luncurkan di sini. Detailnya seperti apa, saya belum bisa berbicara banyak, jadi ditunggu saja,” kata dia.

Rendering Suzuki Burgman 150 – dok.Istimewa

Belum lama ini laman GaadiWaadi menulis, Suzuki Burgman 150 mengusung mesin satu silinder berkubikasi 150 cc – yang dibuat bersama pabrikan asal Cina, Haojue – dan bertransmisi CVT. Disebutkan pula, fitur ABS, lampu LED dan lain menjadi kelengkapan motor tersebut.

Windshield di bagian depan, keyless seperti Suzuki GSX-R150, serta panel instrumen di spidometer berteknologi full digital juga tersaji. Sedangkan knlapot dibuat lebih besar dan lampu belakang dirancang lebih ramping. (Kpr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS