Diincar Orang Tajir RI, 200-an Unit Lexus Alphard Terbeli

Diincar Orang Tajir RI, 200-an Unit Lexus Alphard Terbeli
Lexus LM300h, Toyota Alphard versi Lexus - dok.AutoIndustriya.com

Tangerang, Motoris – MPV Lexus LM300h yang menggunakan basis Toyota Alphard – sehingga kerap disebut Lexus Alphard – diluncurkan ke pasar global di hajatan Shanghai Motor Show 2019, pada April tahun itu. Kini, di Indonesia jumlah pemesanan mobil ini telah mencapai 150 – 200 unit.

Informas ini diungkap General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, saat ditemui di sela acara Astra Auto Fesr 2020 di Tangerang, Banten, Rabu (19/2/2020). Dia menyebut MPV itu memang diincar kalangan berduit di Tanah Air.

Pasalnya, spesifikasi, gaya desain, hingga teknologi maupun fiturnya memang diasara cocok oleh mereka untuk digunakan di Indonesia. “Karena, jujur saja gaya rancang bangun, desain, dan fitur-fiturnya itu usulan dari konsumen Indonesia. Kemudian masukan itu saya bawa ke Jepang untuk diusulkan ke prinsipal. Artinya, mobil ini sangat cocok bagi Indonesia,” papar Adrian.

Pesanan konsumen di Indonesia yang sebanyak itu, kata Adrian, bakal diserahkan ke mereka pada semester kedua tahun ini. Ada dua varian Lexus ini yang ditawarkan ke konsumen, yakni 4 kursi (4-seater) dan 7 kursi (7-seater).

Banderolnya, Rp2,4 miliar untuk varian 4 seater. Sedangkan untuk varian 7-seater dibanderol seharga Rp 3 miliar.

Adrian menyebut, segmen premum di Indonesia memang stabil di Indonesia. Sebagai produk emotional dengan konsumen yang berdaya beli tinggi, Lexus juga memiliki pangsa pasar yang besar.

“Karena perilaku orang-orang kaya di Indonesia yang merupakan turunan itu menarik. Dalam kondisi bisnis yang kurang bagus, mereka pusing memikirkannya, hiburannya ya otomotif. Mereka beli mobil yang disukainya,” kata Adtian. (Mus/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This