Goda Para Juragan, Suzuki Sodorkan New Carry Luxury

Goda Para Juragan, Suzuki Sodorkan New Carry Luxury
Suzuki New Carry Luxury - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan varian tertinggi pikap Suzuki New Carry – yakni New Carry Pick Up Luxury – di hajatan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Kamis (5/3/2020). Hadirnya varian ini disebut tak lepas dari fakta di lapangan, yang menunjukan 20-30% pembeli ini mendandani kendaraan mereka.

“Jadi memang faktanya, tidak sedikit pemilik pikap Carry itu yang bukan hanya sekadar menjadikan kendaraannya sebagai sarana untuk angkut barang saja. Tetapi, juga ingin menjadi bagian tampilan dari mereka. Terutama, pengguna kendaraan ini yang juga sekaligus pemilik usaha (aias juragannya). Bagi mereka, dandanan yang lain daripada yang lainnya akan menaikan gengsi,. Karena itu kami tawarkan varian ini dengan aksen krom yang memberikan kesan mewah,” papar 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra, saat ditemui di sela peluncuran pikap tersebut, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Pernyataan Dony diamini Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel yang ditempat di tempat yang sama. Menurut dia, fakta yang terjadi selama ini hampir sepertiga atau 20 – 30% pembeli pikap Suzuki Carry melakukan ubahan atau mendandani kendaraan mereka.

Umumnya, lanjut Harold, sebagian dari mereka memodikasi pikapnya dengan modifikasi ringan dengan konsep daily use atau penggunaan harian. Tetapi, ada juga yang memodfikasinya dengan genre yang ekstrem. Itu biasanya untuk show saja pas ada festival modifikasi.

Interior pikap Suzuki New Carry Luxury – dok.Istimewa

“Nah, di kalangan mereka dari riset yang kami lakukan ternyata ada kelompok. Pertama, mereka yang menggunakan saja atau bukan pemilik, biasanya modifikasinta ringan dengan penampahan audio atau aksesoris tertentu. Kedua, kelompok pemilik yang sekaligus menggunakannya,” ungkap dia.

Kelompok ini, kata Harold, umumnya ada dua kutub. Pertama mereka yang menyalurkan hobi dengan modifikasi ekstrem. Baik itu di ubahan bodi yang dilengkapi peraminan cat biasanya airbrush, audio, dan lainnya. Di kutub yang lain, mereka yang memodikasi atau mendandani kendaraannya dengan tema yang menaikan penam;ilan sebagai seorang pemilik, biasanya lebih mewah.

“Makanya, kita hadirkan aksen krom yang identik dengan unsur kemewahan itu. untuk memenuhi mereka yang ingin kendaraannya tampil lebih, sehingga ada unsur pride (kebanggaan),” ucap Harold.

Picu penjualan
Naik Harold maupun Dony menyebut, dengan kehadiran New Carry Luxury ini diyakini semakin menguatkan posisi pikap tersebut di pasar kendaraan komersial ringan jenis pikap di Tanah Air. “Tahun 2019 kemarin market share New Carry Pick Up mencapai 57% di segmennya. Dia menjadi market leader,” ujar Dony.

Bahkan di sepanjang Januari atau bulan pertama di tahun ini. Data yang dimpilasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Idonesia (Gaikindo) memang menunjukan fakta seperti itu.

Pada bulan perdana itu Pikap New Carry membukukan penjualan ke konsumen (ritel) sebanyak 5.704 unit. Jumlah ini meningkat 37,9% dibanding penjualan selama Januari tahun lalu, dan menggenggam pangsa pasar 64%.
New Carry Luxury berfokus pada desain eksterior yang lebih eksklusif dan atraktif dengan cover outside mirror chrome, front grill garnish chrome, cover garnish, handle chrome, body color front bumper, chrome wheel cover, serta side deck decal.

Tutup atau cover pelek dengan lapisan krom pada pikap Suzuki New Carry Luxury – dok.Istimewa

Tampilan itu selaras dengan fitur yang di tanam pada pikap yang dimodali mesin K15B-C itu. Diantaranya, Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS),dan Sliding Seat untuk kenyamanan pengendara dan penumpang. Selain itu Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

New Carry Luxury ini disuguhkan dalam warna Silky Silver dan dua varian, yaitu Flat Deck AC/PS dan Wide Deck AC/PS. SIS membanderolnya Rp155.100.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS dan Rp156.100.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS. Harga tersebut on the road Jakarta. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This