Xpander Cross dan Suzuki XL7 Bertarung Sengit di Filipina

Xpander Cross dan Suzuki XL7 Bertarung Sengit di Filipina
Xpander Cross - dok.Motoris

Manila, Motoris – Dua mobil crossover asal Indonesia – yani Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 – betarung head to head di Filipina. Xpander cross diluncurkan di negara itu pada Jumat (13/3/2020).

Seperti dilaporkan laman Autoindustriya, belum lama ini, Xpander Cross di Negeri Pisang itu bakal dibanderol 1.255.000 peso atau sekitar Rp 356 jutaan. Spesifikasi teknis mobil itu tak berbeda dengan model yang dijajakan di Indonesia.

Mobil ini di Filipina disebut mengusung mesin bensin 1,5 liter empat silinder.Hanya sayang, Mitsubishi di negara tersebut belum memberikan keterangan ihwal semburan tenaga dan torsi yang dihasilkan, meski diperkirakan 105 PS dan 141 Nm yang disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomotis 4 tingkat percepatan.

Sementara, laman Top Gear Philippines melaporkan, Suzuki XL7 di negara itu dibanderol 1.068.000 peso atau sekitar Rp 303 jutaan. Suzuki Motor memberikan diskon hingga 30.000 peso jika calon pembeli memesan terlebih dahulu hingga batas pemesanan 18 Maret nanti.

Suzuki XL7 resmi meluncur di Indonesia – dok.Motoris

Soal spesifikasi teknis, mobil ini tak berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Mesin K15B empat silinder yang diusungnya diklaim menyemburkan tenaga hingga 103 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Baik Suzuki XL7 maupun Xpander Cross diimpor secara utuh oleh masing-masing merek dari Indonesia. Pertarungan antara keduanya bisa disebut head to head dan seru, karena rival mereka yakni Honda BR-V, dipastikan bakal tak “bertaring” karena pabrik pembuatnya yang berada di Santa Rosa, Laguna, di negara itu bulan ini resmi ditutup. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This