Yamaha Indonesia Masih Produksi NMAX Lawas

Yamaha Indonesia Masih Produksi NMAX Lawas
Yamaha NMAX versi lawas - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih memproduksi NMAX versi 2019 meski model anyar atau model 2020 telah hadir. Permintaan yang masih mengalir menjadi alasannya.

Public Relation Manager YIMM, Anton Widiantoro, yang dihubungi Motoris belum lama ini mengklaim permintaan model lama memang masih banyak. Namun, kata dia, proses produksinya secara perlahan akan disetop dan beralih ke model yang terbaru.

“Jumlah produksinya sudah tidak sebanyak sebelumnya, karena kita juga sudah memproduksi NMAX yang baru untuk konsumen,” kata dia.

Merujuk situs resmi Yamaha, harga untuk All New NMAX 155 tipe standar Rp 29,5 juta on the road Jakarta. Jika dibandingkan dengan harga NMAX generasi lama yang dijual Rp 28.295.000, maka kenaikan harganya sebesar Rp 1.205.000.

Ilustrasi, Yamaha NMAX versi anyar – dok.Motoris

Namun, di awal Maret ini harga tipe tersebut telah berubah menjadi Rp 29,75 juta alias naik Rp 250.000. General Manager After Sales & Motorsport YIMM, M. Abidin menyebut ada faktor yang menjadi pemicu kenaikan harga tersebut.

“Satu, karena (tarif) BBN (Bea Balik Nama), lalu kebijakan pemerintah daerah, jadi bukan dari sisi Yamaha saja. Kita (Yamaha) menyesuaikan saja. Sebenarnya kita tahan-tahan untuk harganya. Kita sudah saatnya naik harga, ya naik harga,”ujar dia di Jakarta, Rabu (10/3/2020). (Ara/Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This