Tak Cuma Tampilan, Penjualan Camry TRD Juga Joss

Tak Cuma Tampilan, Penjualan Camry TRD Juga Joss
Toyota Camry TRD berkelir merah model 2020 - dok.Car and Driver

California, Motoris – Ketika meluncurkannya pada perengahan tahun 2019 lalu, Toyota Motor hanya mematok target produksi Toyota Camry TRD sebanyak 6.000 unit saban tahun. Ternyata, kini Toyota di berbagai negara – terutama di Amerika Utara – kewalahan menerima permintaan model tersebut.

Seperti dilaporkan laman Car and Driver, Jumat (13/3/2020), Toyota mengklaim laju permintaan Toyota Camry TRD di diler dua kali lebih cepat ketimbang Toyota Camry tipe SE yang bermesin empat silinder. “Padahal, dari total penjualan Toyota Camry sepanjang tahun lalu yang sebanyak 336.979 unit, tipe SE itu terjual 100.000 unit,” bunyi pernyataan tersebut.

Tampilan Toyota Camry TRD yang “segar” dan jauh lebih sporty kekinian, adalah pemantik tingginya permintaan. Tampilannya yang terkesan agresif karena penggunaan part-part TRD menjadi daya tarik tersendiri.

Tampilan sudut kanan bagian belakang yang memperlihatkan pelek sporty Toyota Camry TRD 2020 – dok.Car and Driver

Mulai dari splitter pada bumper depan dan belakang spoiler lengkap dengan emblem TRD di bagian belakang, mencuatkan kesan balap yang kental. Terlebih pelek TRD berukuran 19 inci yang disaput kelir hitam plus muffler TRD semakin memperkuat kesan tersebut.

Terlebih mesin V-6 berkapasitas 3.5-liter yang bertenaga 301-hp di tipe XLE dan XSE menjadi modal kuat untuk menyuguhkan tampilan berkesan seperti itu. Dengan kata lain klop.

Toyota Camry TRD berkelir putih – dok.Toyota Global

Toyota mengatakan bahwa sekitar 6% dari total penjualan Camry merupakan varian bermesin V-6. Dan dari total penjualan tersebut, Camry TRD extra hot menumbang sepertiga dari total penjualan. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This