Moge Harley-Davidson Kini Dilengkapi Android Auto

Moge Harley-Davidson Kini Dilengkapi Android Auto
Ilustrasi, Harley Davidson CVO Street Glide 2020 - dok.YouTube

Milwaukee, Motoris – Pabrikan motor gede (Moge) asal Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat – Harley-Davidson – membuat langkah baru dalam hal fitur setelah dalam beberapa waktu terakhir penjualannya ambrol. Pabrikan yang berdiri sehjak tahun 1903 itu, kini menyematkan perangkat sistem konektivitas pintar berbasis sistem Android.

Memang, perangkat seperti ini – dengan basis sistem operasi yang sama, Android – bukanlah hal baru di industri otomotif, karena telah banyak mobil keluaran terbaru yang dibekali dengannya. Namun, di kalangan pabrikan sepeda motor, Harley-Davidson tercatat sebagai abrikan pertama yang mengadopsinya.

Seperti dilaporkan laman The Verge dan Jalopnik, belum lama ini, Android Auto berhasil masuk ke industri kendaraan bermotor roda dua setelah Apple CarPlay berhasil menerobosnya terlebih duu pada dua tahun lalu.

“Harley-Davidson telah mengumumkan penambahan Android Auto pada salah satu motornya dengan sistem operasi Boom Box GTS. Sehingga semua motor touring buatan pabrikan ini bakal medapatkannya,” tulis media tersebut mengutip pernyataan pabrikan.

Ilustrasi, perangkat konektivitas berasis sistem Android yang disematkan pada varian motor touring terbaru Harley-Davidson- dok.Harley-Davidson

Beberapa motor tersebut diantaranya merupakan keluarga dari varian Trike, CVO, dan beberapa motor touring lainnya model 2021 atau yang dibuat pada tahun 2020 ini. Sebelumnya, sejumlah model Harley Davidson telah menggunakan Apple Car Play bisa digunakan dengan headset Harley-Davidson Genuine Motor Accessories.

“Jika Anda memiliki sepeda motor Touring seperti Trike atau CVO model 2014 atau yang lebih baru dan dilengkapi dengan sistem operasi Boom Box GTS. Anda akan dapat menginstal Android Auto di sepeda motor Anda sendiri atau dengan bantuan diler. Jika sepeda motor Anda tidak memiliki Boom! Box GTS unit, perangkat sistem Android Auto itu juga dijual sebagai aksesori yang bisa Anda beli secara terpisah,” bunyi pernyataan Harley Davdoson seperti dilansir Engadget, Kamis (12/3/2020) lalu.

Sederet fitur tersaji pada sistem Android tersebut. Mulai dari Google Maps, Google Assistant, hingga perintah suara untuk pengaktifan fitur-fitur lain yang ada model-model moge merek legendaris itu. Dengan hadirnya sistem tersebut, Harley mengklaim perjalanan turing pengguna motor tak hanya aman tetapi juga nyaman dan menyenangkan. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This