Baru Setahun Dipasarkan, Royal Enfield Bullet Trials Dimatikan

Baru Setahun Dipasarkan, Royal Enfield Bullet Trials Dimatikan
Royal Enfield Bullet Trials - dok.Bennetts

Chennai, Motoris – Meski baru setahun diluncurkan dan dipasarkan, motor bertampang klasik Royal Enfield Bullet Trials – baik varian bermesin 350 maupun 500 cc – dihentikan produksinya mulai lusa, Rabu (26/3/2020). Hampir semua diler Royal Enfield di India telah mengonfirmasi sudah tak menyediakan varian tersebut.

Hanya, seperti dilaporkan laman The HinduBikeWale dan Rushlane, manajemen Royal Enfield tidak dapat dimintai komentarnya terkait penghentian produksi Bullet Trials yang dibuat di Chennai, India, tersebut. Namun, diduga kuat, alasan penghentian itu dikarenakan penjualan yang lemot.

Royal Enfield Bullet dual purpose itu diluncurkan pertama kali pada Maret 2019. Dia dia waktu itu diharapkan menjadi amunisi anyar untuk membombardir pasar model dual purpose yang tengah menjadi tren di pasar sepeda motor India, khususnya di kalangan anak muda.

Hanya sayang, Bullet Trials yang bersasis Royal Enfield Classic namun bermesin milik Royal Enfield Bullet itu dianggap tak mewakili harapan konsumen. Padahal, Royal Enfield Calssic merupakan model paling ngetop di antara model-model yang dibuat oleh pabrikan itu.

Royal Enfield Bullet Trials 350 – dok.MaxAbout

Royal Enfield Bullet Trials dibuat dalam rupa dual tone, single seat, suspensi lebih panjang, knalpot tinggi, fender pendek dengan stang tinggi. Varian 350 dibekali mesin 346 cc yang bertenaga 20 hp dengan torsi hingga 28 Nm.

Sedangkan varian 500 mengusung mesin 499 cc. Semburan tenaga mesin itu diklaim mencapai 27,5 hp dengan torsi hingga 41,3 Nm. Penyaluran tenaga ke roda – baik di varian 350 maupun 500 – menggunakan transmisi lima tingkat percepatan. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This