All New Hyundai Tucson Disebut-sebut Meluncur di Agustus

All New Hyundai Tucson Disebut-sebut Meluncur di Agustus
SUV Hyundai - dok.Motograph via Autoindustriya

Seoul, Motoris – Hyundai Motor Company (Hyundai) awal tahun lalu disebut mempunyai rencana untuk meluncurkan model baru atau versi penyegaran dari model yang ada di sepanjang tahun 2020 ini. Namun, karena dunia kini tengah didera wabah virus corona (Covid-19), jadwal pelaksanaan rencana pun berantakan.

Meski begitu, laporan Motograph dari sumber internal pabrikan yang dikutip laman Autoindustriya dan Global Auto, Selasa (7/4/2019) menyebut, dari tujuh model yang direncanakan meluncur itu, terdapat SUV Hyundai Tucson teranyar. All New Hyundai Tucson, itulah label dari versi tersebut.

Generasi keempat SUV kompak itu disebut bakal meluncur pada Agustus nanti. “Dengan catatan jika kondisi memungkinkan untuk itu (karena hingga kini pandemic virus corona masih mendera dunia),” ujar sang sumber.

Belum ada rincian tentang ubahan yang ada di Tucson generasi paling gres tersebut. Namun, mesin diperkirakan masih seperti yang diusung generasi atau model sekarang ini.

Ilustrasi, Hyundai Tucson yang dipasarkan saat ini – dok.Istimewa

Seperti diketahui generasi ketiga atau generasi sekarang mengusung mesin Theta, dan disuguhkan dalam tiga varian. Pertama bermesin bensin Theta 2.5 liter, kedua bermesin bensin Theta 1,6 liter turbocharger, dan ketiga bermesin diesel 2,0 liter turbo.

Tetapi, untuk generasi keempat ini ada satu lagi tambahan varian yakni berteknologi plug-in hybrid. Soal harga, hingga kini masih belum ada informasi.

Sebelumnya, laman Overdrive, di akhir tahun 2019 lalu melaporkan ada sederet foto yang menunjukan Hyundai Tucson generasi keempat atau All Hyundai Tucson kedapatan tengah menjalani tes jalan. Hanya, tak disebut secara rinci data spesifikasi maupun ubahan yang ada.

Hyundai Tucson generasi keempat atau All New Hyundai Tucson kedapatan tengah dites jalan – dok.Indianautosblog.com via Overdrive.com

Maklum, seluruh tubuh bagian luar mobil itu dibalut selubung kamuflase. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This