Urusan Ngirit, Sopir Truk Indonesia The Best

Urusan Ngirit, Sopir Truk Indonesia The Best

Ageo, Motoris – Mengharumkan nama bangsa bisa dilakukan dari prestasi apa saja, asal postif. Salah satunya dibuktikan Jimmy Martin Tomasuwadari, sopir truk dari PT Sinar Indah Jaya Kencana, salah satu peserta final kejuaraan UD Trucks Extra Mile Challenge (UDEMC) 2017 di Ageo,  Jepang, (7/11/2017).

Jimmy berhasil keluar sebagai juara ‘Fuel Efficient Winner’ untuk kategori Quester dalam ajang tahunan tersebut. Tahun ini menjadi kedua kalinya UD Trucks Indonesia mengirimkan perwakilan dalam perlombaan UDEMC 2017 bagi sopir truk heavy duty bertaraf dunia.

Kegiatan di dilakukan demi memupuk hubungan lebih erat antara UD Trucks dan pelanggan, serta menularkan teknik berkendara yang baik, terutama meningkatkan efisiensi bahan bakar, keselamatan jalan raya, dan kompetensi mengemudi sopir truk.

“Memenangkan bagian final UDEMC 2017 telah memberi saya inspirasi untuk meningkatkan kemampuan saya dan mendorong kemampuan saya lebih jauh. Saya sangat semangat untuk kembali ke Indonesia dan berbagi pengalaman berharga ini bersama rekan-rekan saya”,  kata Jimmy, dalam keterangan resminya.

Pada final UDEMC2017, terdapat tujuh sopir truk mewakili masing-masing negara, setelah sebelumnya melalui seleksi ketat dari total 11 negara. Dalam babak final, beberapa pengujuan dilakukan, yaitu Inspeksi Sebelum Mengemudi, Keterampilan Mengemudi, Konsumsi Bahan Bakar, MengemudiTest Parkir, dan Mengemudi Ramah Kargo.

“Melalui UDEMC, kami membawa semangat ‘gemba’ pada sopir truk untuk meningkatkan keterampilan mereka, mengembangkan penghargaan dan kebanggaan dalam pekerjaan mereka,” kata Handi Lim, Sales Director UD Trucks Hub Indonesia. (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This