Suzuki Ignis Facelift Resmi Dijual di RI, Harga Rp 171 – 200 Juta

Suzuki Ignis Facelift Resmi Dijual di RI, Harga Rp 171 – 200 Juta
Suzuki Ignis facelift saat diluncurkan di India - dok.Wheel BHP

Jakarta, Motoris– PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan city car Suzuki Ignis versi anyar atau versi facelift di Indonesia, dalam dua varian GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). New Ignis itu dibanderol Rp 171 – 200 juta on the road untuk kawasan Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi (Jabodetabek).

“Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra, dalam keterangan resmi yang menyertai peluncuran Melalui live streaming di akun Youtube Suzuki Indonesia, di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Ubahan yang ada di New Ignis itu, sebut Dony, ada di eksterior maupun interior. Pada bagian eksteior, ubahan terlihat dari desain baru bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel.

Suzuki Ignis facekift diluncurkan di India – dok.Gaadiwaadi

Selain itu juga terlihat dari desain bumper belakang yang menggunakan rear reflector dan diffuser. “Di bagian interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru,” kata dia.

Dimensi ukuran Ignis anyar ini tetap alias tak berubah, yaitu panjang, lebar, dan tinggi, masing-masing 3.700 mili meter (mm) x 1.690 mm x 1.595 mm. Mesin juga masih tetap seperti versi lawasa, yakni mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Sekadar catatan, wheelbase Ignis sepanjang 2.435 mm dan ground clearance setinggi 180 mm. Adapun rincian harganya, untuk New Ignis GL M/T Rp 171 juta dan New Ignis GL AGS Rp 181 juta. Sedangkan New Ignis GX M/T dibanderol Rp 190 juta, dan New Ignis GX AGS Rp 200 juta. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS