Toyota Harrier Terbaru Meluncur Mei, Siap Gempur Asia

Toyota Harrier Terbaru Meluncur Mei, Siap Gempur Asia
Toyota Harrier versi terbaru yang akan diluncurkan Toyota - dok.Istimewa

Tokyo, Motoris – Toyota Motor disebut-sebut segera meluncurkan versi paling anyar dari SUV medium Toyota Harrier pada bulan Mei nanti atau paling lambat awal semester kedua tahun ini. Generasi keempat dari mobil yang diproduksi sejak tahun 1997 itu, kabarnya juga akan dijajakan ke berbagai negara di Asia.

Seperti dilaporkan laman The Motograph dan Carwale, Rabu (8/4/2020), sejumlah foto Toyota Harrier tersebut telah banyak beredar di jagat maya. Meski, sampai kini belum ada informasi terkait spesifikasi.

Gambaran umum yang mengacu pada foto-foto tersebut menunjukan, tampilan Harrier itu telah mengalami ubahan yang cukup signifikan dibanding generasi yang ada saat ini. Bagian hood misalnya kini terlihat memanjang.

Sementara garis atap lebih ramping. Dan jendela belakang meruncing seiring dengan lengkung garis atas yang meruncing tersebut.

Interior bagian depan Toyota Harrier 2021 – dok.Istimewa

Lampu depan menggunakan LED plus daytime running light. Ubahan di bagian juga menjadi tanda perbedaan dengan generasi lawas. Lampu tipis lebih menonjol di bodywork, plus lampu bar LED di pintu bagasi.

Mesin diperkirakan ada dua beberapa varian, termasuk varian berteknologi hybrid. Pilihan varian mesin itu mulai dari mesin bensn 2.0 liter, mesin bebsin 2.5 liter, serta mesin bebsin 2.5 liter yang dipadu dengan motor listrik alias hybrid.

Toyota Harrier merupakan produk global yang dijajakan Toyota di berbagai negara. Di India, SUV ini termasuk yang terlaris di segmen pasar SUV medium, dan unggul jauh di atas Honda CR-V, Mahindra XUV500, dan Hyundai Tucson.

Tampilan Toyota Harrier terbaru yang akan diluncurkan – dok.Istimewa

Laman Autoportal belum lama ini elaporkan, di tahun fiskal 2019/2020 yang dimulai Maret 2019 dan berakhir Maret 2020, penjualan Toyota Harrier di rentang Maret – Desember 2019 mencapai 13.356 unit. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This