Di Pasar SUV Kompak, Laju Honda HR-V Tak Terkejar

Di Pasar SUV Kompak, Laju Honda HR-V Tak Terkejar
Ilustrasi, Honda HR-V Touring - dok.Autoblog

Jakarta, Motoris – Sepanjang dua bulan pertama SUV kompak Honda HR-V masih merajai segmen pasar SUV kompak di Indonesia dengan total penjualan sebanyak 4.881 unit. Di rentang Januari hingga Februari itu, penjualannya jauh di atas Suzuki SX4 S-Cross, Suzuki Jimny, Mazda CX-3 hingga Mitsubishi Outlander Sport.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, total penjualan SUV kompak di kurun waktu Januari – Februari itu sebanyak 5.560 unit. Angka ini berasal dari penjualan sepanjang Januari yang sebanyak 2.864 unit dan Februari 2.696 unit.

Dari jumlah tersebut, Honda HR-V menyumbang angka penjualan sebanyak 4.881 unit. Jumlah ini dibukukan dari penjualan selama Januari yang mencapai 2.548 unit dan Februari 2.333 unit.

Selama kurun waktu itu, Suzuki SX4 S-Cross berada di urutan kedua dengan total penjualan sebanyak 220. Dia disusul Kia Seltos. SUV pendatang baru ini terjual sebanyak 150 unit.

Ilustrasi, Kia Seltos, SUV kompak terbaru besutan Kia Motors – dok.Autoindustriya

Berada di posisi berikutnya ada Suzuki Jimny yang terjual 146 unit. Setelah itu, berada di urutan kelima ada Mazda CX-3 yang mengantongi penjualan sebanyak 107 unit.

Sementara Toyota C-HR harus puas berada di posisi keenam karena hanya terjual terjual sebanyak 36 unit. Dia berada di atas Hyundai Kona yang laku 8 unit, Mitsubishi Outlander 8 unit, serta Nissan Juke yang hanya laku 4 unit. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This