Wuling Cortez CT, Best of Medium MPV Gasoline

Wuling Cortez CT, Best of Medium MPV Gasoline
Wuling Cortez CT- dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Model Multi Purpose Vehicle (MPV) medium besutan Wuling Motors – yakni Wuling Cortez CT dinobatkan sebagai Best of Medium MPV Gasoline di ajang Otomotif Award 2020. Gelar terbaik kali ini merupakan yang kedua kalinya diterima oleh MPV tersebut, setelah pada tahun 2019 lalu juga ditasbihkan sebagai Best Medium MPV di perhelatan berbeda.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan kepada Wuling Cortez CT sebagai Best of Medium MPV Gasoline. Pencapaian ini tentunya semakin menguatkan kami untuk selalu berinovasi dan memberikan produk serta layanan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain itu, penghargaan ini juga menjadi semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik di tengah masa yang penuh tantangan,” papar Media Relation Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (17/4/2020).

Wuling Cortez CT merupakan MPV bermesin 1.5 liter empat silinder yang diimbuhi turbocharged sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 140 hp dengan torsi maksimal 250 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis CVT untuk tipe L dan C, dan transmisi manual 6 tingkat percepatan untuk tipe C.

“Kenyamanan dalam kabin sangat ditonjolkan pada medium MPV ini dengan kapasitas ruang  besar dan luas, serta pilihan konfigurasi 7-seater captain seat,” ujar Gomgom.

Ilustrasi, Wuling Cortez CT- dok.Motoris

Sejumlah fitur dibenamkan Wuling Motors di MPV medium andalannya itu. Untuk kenyamanan misalnya, pabrikan menanam fitur One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Advanced 8” Entertainment System with Navigation, Convenient Electric Front Seat Adjuster, serta Classy Electric Sunroof di MPV tersebut.

Sedangkan untuk penunjang keselamatan disematkan Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman ABS, EBD, BA, Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electric Parking Brake (EPB). Selain itu, ada Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Traction Control System (TCS), Rear Parking Camera, Parking Sensor hingga Emergency Stop Signal.

Wuling Cortez CT yang dibanderol Rp 238,5 – 290 juta on the road  untuk area Jakarta itu penjualannya menempati urutan kedua di segmennya.  Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, di rentang Januari hingga Maret atau kuartal pertama lalu terbilang lumayan.

Wuling Cortez 1.5L Turbo dan Wuling Confero S e-Clutch – dok.Motoris

Gaikindo mencatat, sepanjang periode itu, total penjualan Wuling Cortez  ke diler sebanyak 315 unit. Rinciannya, 131 unit dibukukan pada bulan Januari, 163 pada Februari, dan 21 unit sepanjang Maret. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This